18 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Kirim SPDP Kasus Mesum ke Kejaksaan Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 12 June 2019 15:10 WIB

Kapolsek Simpang Kiri Iptu RJ Agung Pratomo. Foto istimewa
Kapolsek Simpang Kiri Iptu RJ Agung Pratomo. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Kepolisian Sektor Simpang Kiri,  Kota Subulussalam telah mengirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus mesum melibatkan Ketua Panwaslu berinisial ES dan istri salah seorang anggota DPRK Subulussalam dapil Sultan Daulat, AP, ke Kejaksaan Negeri Subulussalam.

"SPDP sudah kami kirimkan sebelum lebaran kemarin  ke kejaksaan," kata Kapolsek Simpang Kiri Iptu RJ Agung Pratomo SIK kepada portalsatu.com, Rabu, 12 Juni 2019.

Saat ini, kata Kapolsek Agung Pratomo, penyidik sedang melengkapi berkas perkara mesum setelah menetapkan ES dan AP sebagai tersangka pada 27 Mei lalu. Hari ini penyidik menjadwalkan pemanggilan seorang saksi lagi sebelum berkas perkara diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Kota Subulussalam.

"Hari ini kami jadwalkan untuk memeriksa saksi satu orang lagi," ungkap Kapolsek Agung Pratomo. 

Kapolsek mengatakan, walau pun tidak ada jangka waktu proses pengiriman berkas ke kejaksaan, namun pihaknya berupaya secepatnya selesai. Paling telat, kata dia, dalam 10 hari ke depan berkas perkara sudah rampung. 

Menurut Kapolsek, kedua tersangka yakni ES dan AP, penahanannya sedang ditangguhkan. Tersangka akan diserahkan ke pihak kejaksaan setelah berkas nantinya dinyatakan lengkap atau P21.

Mereka disangkakan pasal 33 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jinayah dengan ancaman uqubat Hudud cambuk 100 kali.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.