01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Musnahkan 12 Hektare Ganja di Agusen

...

  • Win Porang
  • 21 July 2020 09:59 WIB

Polisi membakar ribuan batang ganja di Agusen [Foto: IST]
Polisi membakar ribuan batang ganja di Agusen [Foto: IST]

Ada enam lokasi ladang ganja yang ditemukan, ribuan batang ganja dicabut dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues melakukan pemusnahan 12 hektare ladang ganja di pengunungan Agusen, Kecamatan Blangkejeren. Ganja siap panen yang sudah berusia sekitar tiga bulan itu langsung dicabut dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra melalui Kasat Narkoba AKP Syamsuir,  Senin, 20 Juli 2020 mengatakan, ladang ganja yang ditemukan itu berada di kawasan pegunungan Pantan Dedep Desa Agusen, Kecamatan Blanggkejeren.

"Ada enam titik lokasi ladang ganja yang kita temukan, masing-masing titik luasnya dua hektare dengan jumlah tanaman ganja per hektarnya mencapai 1.000 batang atau dengan total keseluruhan mencapai 12.000 batang ganja," katanya.

Saat mendaki pegunungan lokasi ladang ganja kata AKP Syamsuir, tim yang berjumlah 20 orang lebih dari Polres Gayo Lues juga menemukan 6 karung berisi ganja yang sudah dipanen, ganja itu diduga akan diturunkan untuk dijual. Ganja kering itu kemudian juga turun dibakar bersama ribuan batang ganja lainnya. “Kita hanya bawa 150 batang ganja ke Mapolres sebagai barang bukti,” ungkapnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.