19 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Sita 1 Kilogram Sabu dari Bandar Jaringan Internasional

...

  • ZAMAH SARI
  • 04 May 2018 19:00 WIB

Polisi menunjukkan dua tersangka kasus sabu. @Zamah Sari
Polisi menunjukkan dua tersangka kasus sabu. @Zamah Sari

SIGLI - Satuan Narkoba Polres Pidie, kembali membekuk 1 tersangka bandar dan seorang kurir sabu-sabu di Gampong Guci, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, Kamis, 3 Mei 2018 sekira pukul 14:20 wib. Bersama tersangka polisi menyita 1 kilogram SS.

Kedua tersangka BM (31) dan IR (23)tercatat sebagai warga Gampong Guci, Kecamatan Indrajaya, Pidie, ditangkap polisi dengan cara melakukan penyamaran sebagai pembeli (Under Cover Buy). Setelah adanya informasi dari masyarakat kepada polisi, tersangka menyimpang narkoba jenis shabu.

Kasatres Narkoba Polres Pidie, AKP Raja A Harahap, Jumat, 4 Mei 2018 mengatakan, penangkapan itu dilakukan berawal dari informasi masyarakat bahwa, BM memiliki sabu 1 kilogram, petugas melakukan penyelidikan terhadap informasi itu.

“Untuk memnacing tersangka, petugas menyamar sebagai pembeli dan menghubungi BM melalui HP untuk memesan barang 1 kilogram. Untuk meyakinkan tersangka, petugas mengaku ada uang kontan Rp 500 juta, sembari mengirimkan foto uang melalui HP,” terang Kasatres Narkoba di Polres Pidie.

Merasa yakin dengan pembeli, BM meminta kepada petugas yang menyamar datang ke rumah IR, tersangka lainnya di Gampong Guci guna melakukan transaksi dengan tanpa ada rasa curiga. Personil yang sudah siap, lanjut Kasat langsung bergerak ke sasaran untuk melakukan penangkapan. Ke dua tersangka tidak bisa berkutik saat dilakukan penangkapan karena terbukti menyimpan sabu 1 kilogram dalam.

Hasil pengembangan polisi, lanjut Raja A Harahap, BM diduga termasuk salah satu sindikat narkoba jaringan internasional. Selama ini dia menetap di Malaysia. Sedangkan IR, kata Raja A Harahap, merupakan warga sekampung dengan BM yang diduga dimanfaatkan tersangka BM dengan iming-iming uang Rp 10 juta.

“Kita menduga BM termasuk salah satu anggota jaringan internasional. Bahkan yang bersangkutan selama ini merantau dan menetap di Malaysia,” imbuh Raja.

Kedua tersangka bersama barang bukti satu kilogram sabu kini diamankan di Polres Pidie guna diproses lebih lanjut.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.