26 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Dua Remaja Pelaku Jambret di Lhokseumawe

...

  • Fazil
  • 19 November 2020 19:34 WIB

Konferensi Pers di Mapolres Lhokseumawe terkait penangkapan pelaku jambret [Foto: Fazil]
Konferensi Pers di Mapolres Lhokseumawe terkait penangkapan pelaku jambret [Foto: Fazil]

Saat dijambret korban terjatuh sehingga mengalami luka di bagian kaki kanan dan lutut kiri.

LHOKSEUMAWE – Polisi mengamankan dua remaja yang diduga pelaku penjambretan telepon seluler milik salah seorang pengendara sepeda motor di jalan Medan-Banda Aceh kawasan Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Penjambretan itu terjadi pada Selasa sore, 17 November 2020.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Kamis 19 November 2020 mengungkapkan, kedua remaja tersebut adalah SR (18) sebagai pengendara sepeda motor dan FZ (20) eksekutor atau pelaku jambret telpon seluler milik seorang mahasiswi berinisial NM.

Kedua pelaku itu berhasil ditangkap dalam dua kali 24 jam berkat kerja keras tim Jatanras Polres Lhokseumawe, tersangka merupakan warga Kota Lhokseumawe berstatus pelajar atau mahasiswa.

Berdasarkan pengakuan kedua tersangka, lanjut Eko, mereka telah mengintai korban (NM) dari arah timur menuju ke barat dan tepatnya di lokasi kejadian yang kemudian memanfaatkan kondisi jalan sedang sepi.

Usai berhasil menjambret  satu unit handphone milik korban, tersangka menjual barang itu senilai Rp400 ribu. Kemudian, dari jumlah uang itu digunakan untuk membeli narkotika jenis sabu seharga Rp100 ribu, sedangkan sisanya dimanfaatkan untuk keperluan lain.

"Saat dijambret korban terjatuh sehingga mengalami luka di bagian kaki kanan dan lutut kiri," ujar Eko Hartanto, didampingi Kasat Reskrim Iptu Yoga Prasetya, saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe.

Kedua pelaku dikenakan Pasal 365 Ayat 1, Ayat 2 ke 2e dan 4e KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. "Kita akan melakukan penyelidikan kembali terhadap aksi yang mereka lakukan itu, mungkin tidak hanya sekali," kata Eko.

Barang bukti diamankan yakni satu unit handphone android warna gold, dan satu unit sepeda motor jenis honda beat warna hitam milik tersangka FZ. Sementara itu, tersangka SR, mengaku bahwa baru sekali melakukan penjambretan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.