21 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Dua Tersangka Diduga Terlibat 18 Kasus Pencurian

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 11 January 2018 17:25 WIB

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Budi (kiri) dan Kaur Bin Ops Satreskrim, Ipda J. Situmorang, menunjukkan dua tersangka kasus pencurian. @Istimewa
Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Budi (kiri) dan Kaur Bin Ops Satreskrim, Ipda J. Situmorang, menunjukkan dua tersangka kasus pencurian. @Istimewa

LHOKSEUMAWE - Polisi menangkap dua tersangka diduga terlibat 18 kasus pencurian di dalam rumah dan toko di Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Keduanya ditangkap saat bersembunyi di kawasan Terminal Bus Mon Geudong dan bekas bangunan Cunda Plaza, Lhokseumawe, Rabu 10 Januari 2018.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu dalam siaran pers, Kamis, 11 Januari 2018, menjelaskan, dua tersangka itu berinisial RM,  26 tahun, dan Ys, 25 tahun, keduanya  asal Gampong Keude Cunda, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

"Ada empat laporan yang masuk ke kita. Setelah proses penyelidikan, kita berhasil mengungkap identitas tersangka. RM kita tangkap di terminal bus, kemudian Ys ditangkap di bekas bangunan Cunda Plaza. Dari pengembangan pemeriksaan, ternyata keduanya telah beraksi di 16 rumah dan dua toko, totalnya 18 kasus," ujar Budi.

Budi menjelaskan, kedua tersangka mengaku melakukan pencurian di rumah dan toko dalam kondisi sepi dengan cara dibobol bagian pintu maupun jendela, di Kecamatan Muara Dua.

"Keduanya beraksi sejak Juni 2017 sampai Januari 2018. Yang terakhir pencurian di rumah Salma, warga Keude Cunda, dan sebuah rumah di Gampong Kuta Kareung, Muara Dua," kata Budi.

Budi menyebutkan, hasil penggeledahan rumah kedua tersangka, polisi menyita satu televisi, satu laptop, dua tabung gas, modem internet dan mouse komputer.

Budi mengimbau masyarakat selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah, memastikan semua pintu dan jendela terkunci dengan baik, meminta kepada tetangga atau kerabat untuk memantau rumah selama ditinggalkan.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.