21 January 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembalakan Liar Saat Istirahat

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 13 January 2018 21:20 WIB

@Dok. Polres Aceh Besar
@Dok. Polres Aceh Besar

BANDA ACEH - Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Intelkam Polres Aceh Besar mengamankan dua tersangka pembalakan liar (illegal logging) di kawasan Gampong Lamseunia, Kecamatan Leupung, 12 Januari 2018, sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Panji Prasetya, mengatakan, dua tersangka itu berinsial T, 53 tahun, warga Kecamatan Leupung, Aceh Besar, dan H, 29 tahun, warga Kecamatan Meukek, Aceh Selatan.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu unit gergaji mesin dan satu jeriken bahan bakar mesin," ujar Yoga, Sabtu, 13 Januari 2018.

Yoga menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal dari masyarakat bahwa ada pembalakan liar di kawasan tersebut. Tim Satreskrim dan Satuan Intelkam kemudian menemukan kedua tersangka sedang istirahat di sebuah pondok saat hampir memasuki waktu salat Jumat, kemarin.

"Tim melanjutkan patroli ke wilayah Brayeun sebagaimana informasi yang didapat bahwa di kawasan itu juga ada aktivitas pengangkutan kayu secara ilegal," kata Yoga.

Yoga menyebutkan, petugas menemukan tumpukan kayu jenis sembarang sebanyak dua kubik yang kemudian dipotong menggunakan gergaji mesin.

"Saat diinterogasi, kedua tersangka yang sebelumnya ditangkap (T dan H), mengaku kayu yang kita temukan itu merupakan hasil kerja mereka. Mereka disuruh orang lain yang hingga kini masih dalam penyelidikan," ujar Yoga.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.