24 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Kakek Residivis Penjual Sabu

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 11 April 2018 21:30 WIB

Ilustrasi. Foto via detik.com
Ilustrasi. Foto via detik.com

LHOKSUKON – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap lima pria terkait narkotika di tiga lokasi terpisah, Selasa, 10 April 2018 malam. Mereka merupakan pembeli dan kurir, bahkan satu di antaranya adalah penjual sabu yang sudah berulang kali keluar masuk penjara. Dalam perkara ini polisi turut mengamankan 5 paket sabu seberat 0,95 gram.

Lima tersangka asal Kabupaten Aceh Utara itu, yaitu T (18) dan MA (19) warga Gampong Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon. Dua warga Gampong Keureuto, Kecamatan Lapang berinisial TMS (26) dan MR (24). Lalu N alias Yahdin (65), warga Gampong Lueng Baro juga dari Kecamatan Lapang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Res Narkoba AKP Ildani Ilyas melalui siaran pers, kepada portalsatu.comRabu, 11 April 2018 menyebutkan, kelima tersangka berhasil ditangkap berkat informasi dari masyarakat yang awalnya memberitahukan ada dua orang yang dicurigai melakukan transaksi narkoba di komplek Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

"Di masjid kita berhasil mengamankan T dan MA. Hasil penggeledahan badan ditemukan 1 paket sabu milik mereka. Kemudian kita lakukan pengembangan ke Kecamatan Lapang, serta menangkap TMS dan MR di kawasan tambak," ujar AKP Ildani.

Ildani menjelaskan, Tersangka T dan MA mengaku mendapat sabu dari TMS dan MR. Hasil pemeriksaan TMS dan MR mereka mengaku sabu tersebut titipan dari N alias Yahdin.

"Yahdin kemudian ikut kita boyong dari rumahnya ke Polres Aceh Utara, Ini kali keempat dia ditangkap polisi karena kasus narkoba, kali ini ia ditangkap dengan barang bukti tiga paket sabu. Yahdin sudah beberapa kali ditangkap atas kasus yang sama," pungkas AKP Ildani Ilyas.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.