16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Oknum Anggota Dewan di Aceh Terkait Sabu?

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 11 August 2017 00:16 WIB

JANTHO - Tim Melati Polresta Banda Aceh menciduk empat tersangka pengguna sabu di Balee Pemuda Gampông Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu, 9 Agustus 2017, malam. Salah satu tersangka disebut-sebut berstatus sebagai anggota dewan di Aceh.

"Salah satu tersangka (yang) kita tangkap oknum dari anggota DPRA yang inisialnya J," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin, melalui Kasat Res Narkoba Kompol Syafran, dalam konferensi pers Polresta Banda Aceh, Kamis, 10 Agustus 2017, malam.

Syafran menyebutkan, penangkapan dilakukan setelah mendapat informasi dari warga tentang seringnya pesta sabu di Gampông Paleue Blang. Informasi ini kemudian diteruskan dengan membentuk Tim Melati yang terdiri dari personel Polresta Banda Aceh di-back-up Brimob Polda Aceh.

"Menurut informasi dari masyarakat tampaknya mereka sering bersama, di tempat yang sama. Makanya oleh ketua pemuda di desa tersebut pernah mengingatkan mereka," kata Syafran.

Syafran merincikan inisial keempat tersangka. Mereka adalah HS (35) tercatat sebagai warga Paleue Blang, J (37) oknum dewan di DPR Aceh, J (30) buruh bangunan yang juga warga Paleue, dan Z (36) warga Sungai Raya, Aceh Timur.

Dia menyebutkan Tim Melati menemukan beberapa barang bukti saat menggeledah keempat tersangka di tempat kejadian perkara. Salah satu bukti yang dimaksud adalah paket sabu seberat 6,3 gram.

"Sabu ada lebih kurang 6,3 gram, senjata airsoft gun, bong, serta beberapa HP," kata Kompol Syafran.

Saat ini, keempat tersangka beserta barang bukti telah diserahkan ke Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh untuk kepentingan penyelidikan. Polisi menjerat keempat tersangka dengan pasal 112 dan 127 UU Narkotika. 

"Mana tahu ada perkembangan lebih lanjut, akan kita ralat nanti," kata Kompol Syafran.[](*sar)

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.