15 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Pembobol Toko Ponsel di Meureudu Setelah Sebulan Buron

...

  • ZAMAH SARI
  • 09 July 2020 17:14 WIB

AR bersama barang bukti [Foto: IST]
AR bersama barang bukti [Foto: IST]

Pencurian dilakukan AR bersama dua rekannya masing- masing berinisial BMM dan FAS yang saat saat ini masih buron.

MEUREUDU – Aparat kepolisian dari Polres Pidie Jaya berhasil menangkap AR pelaku pembobolan toko ponsel di Meureudu, Pidie Jaya pada Selasa 2 Juni 2020 lalu. Remaja berusia 17 tahun itu ditangkap di kawasan jembatan layang Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu pada Rabu sore, 8 JUli 2020 sekitar pukul 18.00 WIB.

Warga Gampong Masjid Tuha, Kecamatan Meureudu itu ditangkap bersama barang bukti satu unit hand phone Oppo F5, satu gunting pemotong kawat dan uang Rp 300 ribu yang diduga hasil dari kejahatan. AR dan barang bukti kemudian diamankan di Polres Pidie Jaya untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar, Kamis, 9 Juli 2020 membenarkan, telah menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan. Pelaku ditangkap setelah satu bulan dilakukan pelacakan oleh petugas.

“Kita sudah mengamankan AR, tersangka pelaku pencurian yang membobol toko penjual  hand phone setelah satu bulan dilakukan pencarian. Pelaku kini harus mempertanggungjawabkan  aksi kejahatan dibalik jeruji besi,” kata Kasat Reskrim.

Awalnya kasus itu, menurut Dedy ditangani Polsek Meureudu, namun belum berhasil terungkap, baru setelah dilimpahkan ke Polres pada 6 Juli 2020, pihaknya langsung bekerja dalam tempo dua hari berhasil mengungkap dan menangkap pelaku.

Peristwa pencurian itu diketahui saat, sang pemilik usaha ponsel hendak membuka tokonya, Selasa, 2 Juni 2020, sekira pukul 8:00 WIB, korban mendapati jelusi besi ventilasi pintu belakang sudah rusak. Dia juga melihat 6 unit hand phone dalam rak kaca hilang, uang Rp 2,4 juta hasil penjualan dalam laci juga raib.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut Dedy, aksi pencurian dilakukan bersama dua rekannya masing- masing berinisial BMM (17) dan FAS (17). Kedua pelaku saat ini masih buron. “Saat kita minta keterangan ada dua teman pelaku lainnya terlibat dalam aksi itu dan saat ini sedang kita kejar,” imbuh Kasat.

AR dijerat denan pasal 363 ayat 2 KHUP Jo UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak dengan ancaman hukuman 9 tahu penjara.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.