21 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Sadis Gampong Mulia di Bandara Kuala Namu

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 10 January 2018 22:32 WIB

BANDA ACEH - Polisi berhasil menangkap R, 22, tahun, seorang pria yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan tiga warga keturunan Tionghoa. Tersangka yang diketahui berinisial R tersebut tertangkap di Lantai I Kuala Namu Internasional Airport, Rabu, 10 Januari 2018 sekitar pukul 18.00 WIB.

"Alhamdulillah, kurang lebih 1x24 jam waktunya, berkat kerja sama Polda Aceh dan Polda Sumatera Utara. Kita telah menangkap atau mengamankan yang diduga sebagai pelaku kasus pembunuhan yang terjadi di Kuta Alam," ungkap Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, saat dikonfirmasi, Rabu malam.

R merupakan warga Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya. Dia disebut-sebut sebagai salah satu karyawan Asun.

Seperti diketahui, polisi menemukan tiga jenazah warga keturunan Tionghoa di salah satu ruko, di kawasan Gampong Mulia, Banda Aceh, Senin malam. Ketiga jenazah tersebut diduga menjadi korban pembunuhan. Pelaku dalam melakukan kejahatannya diduga turut memenggal kepala salah satu korban yang masih berusia delapan tahun. Hal ini dibuktikan dengan temuan kepala korban yang telah terpisah dengan badan.

Selain itu, Asun selaku kepala rumah tangga dalam keluarga malang tersebut juga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Polisi menemukan tubuh Asun di kamar mandi dalam posisi tertelungkup dengan leher nyaris putus. Sementara istri Asun, Minarni juga ditemukan tewas di lokasi dalam kondisi bugil dan luka bekas cekikan.

Polisi belum mengetahui motif yang melatarbelakangi pelaku hingga nekat membunuh keluarga tersebut. Menurut Misbahul polisi akan mengintrogasi terduga R untuk menindaklanjuti kasus ini. Polisi juga masih mengembangkan penyelidikan apakah kasus pembunuhan ini dilakukan oleh lebih dari satu orang.

"Itu kita belum tahu, nanti terduga pelakunya setelah tiba di Banda Aceh akan dilakukan interograsi lebih dalam, nanti hasilnya akan kita sampaikan kepada rekan-rekan media. Besok pagi sudah sampai di sini," katanya.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.