18 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Kasus Pembunuhan di Aceh Utara
Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Nek Rudaimah

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 14 October 2017 16:40 WIB

LHOKSUKON - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Utara akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan Rudaimah, 60 tahun, warga Dusun Leubok Muku, Gampong Buket Linteung, Kecamatan Langkahan. Dari keterangan dua tersangka, pembunuhan itu berlatar belakang sengketa tanah.

"Sudah dua orang kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Rudaimah. ADM, 40 tahun, warga Tanah Jambo Aye, dan MH alias Ahmad Gayo, 50 tahun, warga Kecamatan Langkahan," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, kepada portalsatu.com, Sabtu, 13 Oktober 2017.

Kata Rezki, kasus tersebut terungkap setelah dilakukan gelar perkara di Aula Polres Aceh Utara, Jumat, 13 Oktober 2017.

"THA, ayah ADM hingga saat ini masih kita periksa secara intensif. Dalam gelar perkara, Ahmad Gayo mengaku membunuh atas perintah ADM setelah diiming-iming uang Rp 5 juta dan jika berhasil mengambil surat tanah sengketa yang dimenangkan Rudaimah di pengadilan," terang Iptu Rezki.

Rezki menyebutkan, gelar perkara itu dihadiri para tertinggi jajaran Polres Aceh Utara, termasuk Waka Polres Kompol Suwalto.

"Tersangka kita jerat Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. Untuk saksi, sudah 25 orang yang kita periksa," pungkas Iptu Rezki Kholiddiansyah.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.