12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Tujuh Pria Terkait Kasus Sabu di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 06 February 2018 20:15 WIB

Foto: ilustrasi. @Istimewa
Foto: ilustrasi. @Istimewa

LHOKSUKON – Tim Polres Aceh Utara menangkap tujuh pria terkait kasus sabu di tiga lokasi terpisah, Senin, 5 Februari 2018. Empat tersangka digerebek di salah satu rumah di Gampong Matang Rawa, Kecamatan Baktiya. Seorang tersangka ditangkap di Gampong Manyang, Kecamatan Meurah Mulia. Dua tersangka lainnya digerebek di sebuah rumah di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

“Pukul 21.00 WIB, Senin, kita menggerebek rumah tersangka ZF, 32 tahun, di Gampong Matang Rawa, Baktiya. Di lokasi itu juga ditangkap tersangka MH, 30 tahun, warga setempat, SF, 24 tahun, warga Gampong Matang Kumbang, dan KM, 29 tahun, warga Gampong Panteu Breuh, Baktiya,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Ildani Ilyas, kepada portalsatu.com, Selasa, 6 Februari 2018.

Ildani menyebutkan, setelah dilakukan penggeledahan rumah ZF, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti. “Di dalam lemari kita temukan satu plastik bening sisa paket sabu, satu pirex kaca berisi sabu dan satu botol merah berisi sabu. Total sabu yang kita temukan seberat 2,39 gram/brutto,” katanya.

Tim Polres Aceh Utara kemudian menangkap ML, 39 tahun, petani asal Gampong Ulee Ceubrek, Kecamatan Meurah Mulia, Senin, sekitar pukul 22.00 WIB. “Tersangka ML ditangkap tim gabungan Reserse Narkoba, Intelkam dan Sabhara. Tersangka kita tangkap di sebuah gubuk di Gampong Manyang, Kecamatan Meurah Mulia,” ujar Ildani.

Menurut Ildani, setelah digeledah, dari tersangka ML ditemukan sejumlah barang bukti. “Dari tersangka kita sita tiga paket sabu seberat 8,19 gram/brutto, satu pipa kaca (pirex) berisi sabu dengan berat 1,45 gram/brutto, dan sebuah kotak rokok,” ucapnya.

Ildani mengatakan, pihaknya juga menggerebek sebuah rumah di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Senin, sekitart pukul 23.40 WIB. Pemilik rumah, TM, 33 tahun, dan temannya, MH, 36 tahun, warga Gampong Rayeuk, Kecamatan Matangkuli, ditangkap.

“Setelah rumah digeledah, kita temukan satu bungkusan kecil yang kita duga berisi sabu, sebuah alat isap (bong) yang terbuat dari botol air mineral, dua pirex kaca berisi sabu, sebuah besi bulat yang dijadikan sumbu api dan beberapa barang bukti lainnya,” ujar Ildani.

Ildani menambahkan, tujuh tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Polres Aceh Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.