31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Tangkap Warga Pemilik 73 Bal Ganja Kering

...

  • Win Porang
  • 31 August 2020 18:00 WIB

 Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam didampinggi Wakapolres Kompol Andiyano dan Kasat Narkoba AKP Syamsuir menunjukan ganja milik tersangka Tra. Foto: Win Porang
Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam didampinggi Wakapolres Kompol Andiyano dan Kasat Narkoba AKP Syamsuir menunjukan ganja milik tersangka Tra. Foto: Win Porang

BLANGKEJEREN - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Gayo Lues menangkap seorang warga Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, pemilik ganja kering 73 bal seberat 65 kg.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam didampinggi Wakapolres Kompol Andiyano dan Kasat Narkoba AKP Syamsuir, S.E., saat konferensi pers di mapolres, Senin, 31 Agustus 2020, mengatakan, tersangka dalam kasus itu berinisial Tra (22), warga Desa Agusen. Dia ditangkap saat menunggu jemputan ganja di jalan menuju Desa Agusen.

"Kejadian ini bermula 27 Agustus 2020, pukul 20:30 WIB, anggota mendapatkan informasi akan ada transaksi ganja di pinggir jalan Desa Agusen. Setelah mendapat info itu, anggota langsung menuju lokasi," kata Kapolres.

Namun, kata Kapolres, lantaran transaksi gagal, tersangka berupaya memindahkan ganja tersebut ke tempat lain yang dianggap lebih aman. Polisi kemudian menangkap tersangka, pukul 22:00 WIB bersama barang bukti ganja 73 bal dengan berat 65 kg di dalam kebun milik warga.

"Setelah dilakukan intrograsi, tersangka mengaku bahwa ganja itu benar miliknya hasil panen dari penanaman ganja yang dia lakukan di pegunungan Pantan Dedep, Kecamatan Blangkejeren," jelasnya.

Tersangka menanam ganja itu dengan tujuan hasil panen untuk dijual kepada K (40), warga Desa Porang, Kecamatan Blangkejeren, seharga Rp300 ribu per kg. K saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Tanjung Kusta, Sumatera Utara. “Hasil penyelidikan, K merupakan otak pelaku yang mengendalikan dari Lapas Tanjung Kusta Medan,” kata Kapolres.

Kapolres mengakui petugas sempat mengamankan seorang warga lainnya yang namanya sama dengan orang diduga terlibat kasus ganja itu. "Iya benar, kemarin kami memang salah jemput orang atas nama yang sama, tetapi bukan itu orangnya, dan kami sudah mengembalikan orang tersebut kepada kepala desa yang bersangkutan," katanya menjawab wartawan apakah benar terjadi salah tangkap sehingga dilepaskan lagi.

Selain mengamankan tersangka dan barang bukti ganja, polisi juga melakukan pemusnahan alat pres ganja milik tersangka di pegunungan Berawang Paluh Desa Agusen bersama satu timbangan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.