15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polres Lhokseumawe Gandeng Pelajar Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 10 March 2017 11:20 WIB

@PORTALSATU.COM/DATUK HARIS MOLANA
@PORTALSATU.COM/DATUK HARIS MOLANA

LHOKSEUMAWE - Puluhan pelajar dari Komunitas Pelajar Tertib Berlalulintas (Pelantas) bersama Duta Lalu Lintas menyosialisasikan cara berkenderaan yang aman kepada pengguna jalan. Sosialisasi ini untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Lhokseumawe.

Sosialiasi yang diprakarsai Polantas Polres Lhokseumawe itu berlangsung di Simpang Taman Riyadah Kamis, 9 Maret 2017.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Iptu Mulyana mengatakan, sosialisasi dan imbauan tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Simpatik Rencong 2017, dengan melibatkan komunitas pelajar dari SMA yang tergabung dalam komunitas Pelantas untuk memberikan ilustrasi atau demonstrasi tentang berkendaraan yang baik.

“Kegiatan ini supaya masyarakat pengguna jalan bukan hanya mendengar tapi dapat melihat langsung kesiapan dan cara berkendaraan yang baik dan aman dengan diperagakan oleh pelajar. Dengan peragaan ini diharapkan akan lebih mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk melakukan pengecekan kelengkapan helm dan surat kendaraan, lalu berdoa sebelum melangsungkan perjalanan,” kata Iptu Mulyana kepada para wartawan.

Sedangkan Putri Favorit Duta Lalu Lintas Souza mengatakan, pengguna jalan harusnya memahami bahwa pengguna jalan bukan hanya dirinya sendiri.

“Saya berpesan kepada pengguna jalan beretikalah ketika berkendara, karena keselamatan itu nomor satu," ujar Souza.

Souza terpilih menjadi Putri Favorit Perhubungan Nasional setelah melewati persaingan tingkat kota dan Provinsi Aceh. Bersama Komunitas Pelajar Tertib Berlalu Lintas (Pelantas) menyosialisasikan cara berkendaraan yang aman dan baik bagi dalam berkenderaan.

Komunitas Pelantas terbentuk 31 Desember 2016 yang beranggotakan lebih 40 pelajar dari berbagai sekolah di Lhokseumawe.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.