22 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polres Pidie Musnahkan 2 Kg Sabu Hasil Tangkapan Kurir di Pijay

...

  • ZAMAH SARI
  • 08 November 2019 18:30 WIB

Bupati dan Wabup Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi bersama pejabat lainnya memusnahkan sabu. Foto Zamah Sari
Bupati dan Wabup Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi bersama pejabat lainnya memusnahkan sabu. Foto Zamah Sari

SIGLI  - Dua kilogram sabu yang disita dari tersangka BS ditangkap 23 Oktober 2019, dimusnahkan Polres Pidie di halaman belakang Polres setempat, Jumat, 25 November 2019. Dari total 2 kg sabu, disisakan 45 gram untuk penelitian laboratorium.

Pemusnahan barang bukti (BB) tersebut dipimpin Wakapolres Pidie, Kompol Iskandar, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Tgk H. Aiyub Abbas dan H. Said Mulyadi, S.E., M.Si., Asisten I Setda Pidie, Bahrul Walidin, Ketua Pengadilan Negeri Pidie, perwakilan Kejaksaan Negeri Sigli, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.  

Kasat Resnarkoba Polres Pidie,  Iptu Yusra Aprilla,  kepada portalsatu.com mengatakan, 2 kg sabu yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan terhadap tersangka kurir berinisial BS (49), warga Kecamatan Sakti,  Kabupaten Pidie, di depan Pasar Lueng Putu, Bandar Baru, Pidie Jaya pada Oktober lalu. 

Dari 2 kg sabu tersebut, 1,955 gram dimusnahkan, sedang 45 gram digunakan sebagai bahan penelitian laboratorium. "Kita memusnahkan 1,955 gram BB ini setelah adanya surat ketetapan status barang bukti sitaan dari Kejaksaan Negeri Pidie Jaya Nomor B/1.234 /L131/Enz.1/10/2019 tanggal 30 Oktober 2019," imbuhnya.

Menurut Yusra, tersangka BS merupakan kurir dengan upah Rp3 juta. BS mengaku tidak kenal dengan bandar sabu dan hanya komunikasi lewat telepon gemgam. "Dia ambil barang dari seseorang di SPBU Gampong Mali, Kecamatan Sakti, Pidie". 

"Tersangka mengaku nama penelepon itu Zol. Setelah kita deteksi dari nomor HP tersebut berada di kawasan Caleu, Kecamatan Indrajaya, Pidie. Tersangka mengaku tidak kenal dengan pemilik barang haram itu," jelas Yusra yang mengaku terus melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa bandar sabu itu. 

Seperti diketahui, Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie, menciduk kurir sabu berinisial BS (49) warga Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, saat menunggu bus jurusan Banda Aceh- Medan, di depan Pasar Lueng Putu, Pidie Jaya Rabu, 23 Oktober 2019, sekira pukul 15:30 WIB. Bersama BS, polisi mengamankan 2 kilogram sabu.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.