24 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PPK Meurah Mulia Gelar Pertemuan dengan PPS, Ini Kata Ketua KIP Aceh Utara

...

  • Fazil
  • 10 January 2019 19:30 WIB

Ketua dan anggota KIP Aceh Utara foto bersama Muspika Meurah Mulia dan penyelenggara tingkat gampong usai silaturahmi dalam rangka penguatan kerja sama sukseskan Pemilu 2019. Foto: Fazil
Ketua dan anggota KIP Aceh Utara foto bersama Muspika Meurah Mulia dan penyelenggara tingkat gampong usai silaturahmi dalam rangka penguatan kerja sama sukseskan Pemilu 2019. Foto: Fazil

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Meurah Mulia menggelar pertemuan silaturahmi dan konsolidasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan setempat, di Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis, 10 Januari 2019.

Pertemuan itu dilakukan dalam rangka menciptakan pemilu yang jujur, adil, demokratis serta menjadikan penyelenggara yang berintegritas dan bertanggung jawab. Turut hadir Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, Komisioner KIP, Muhammad Sayuni, Munzir, dan Sekretaris KIP, Hamdani. Juga hadir Camat Meurah Mulia, M. Jamil Rasyid, Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Bustani, Danramil 07 Meurah Mulia, Panwascam serta para geuchik di kecamatan setempat.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, mengatakan, konsolidasi ini sangat penting mengingat hari H pemilu semakin dekat yakni 17 April 2019. Sebagai penyelenggara, pihaknya siap melaksanakan pemilu tersebut. Dengan adanya pertemuan seperti ini diharapkan ke depan semakin kompak dan dapat bekerja secara maksimal.

"Sehingga Pemilu 2019 itu bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Kita harapkan hal yang sama juga dapat dilakukan di tingkat kecamatan lain khususnya di Aceh Utara. Karena pertemuan ini sangat penting dalam rangka memperkuat para anggota PPK dan PPS untuk betul-betul bekerja sesuai dengan tahapan yang telah dilakukan," kata Zulfikar kepada portalsatu.com, Kamis.

Zulfikar menambahkan, nantinya juga akan ada perekrutan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Aceh Utara. "Maka diharapkan itu dapat diisi oleh orang-orang yang berkualitas, sehingga proses Pemilu 2019 tidak ada kendala dan hambatan".

Ketua PPK Meurah Mulia, T. Syamsul Rizal, menyebutkan, konsolidasi ini untuk mempersatukan serta meningkatkan kekompakan antarsesama penyelenggara pemilu.

"Dalam pertemuan ini kita mengundang seluruh anggota PPS dan pihak sekretariat di kecamatan ini, mengingat pemilu pun tidak lama lagi sehingga kita bisa memanfaatkan momentum ini untuk menjadi perekat, penyemangat agar lebih serius lagi dalam bekerja," ungkap Syamsul.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.