25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Presiden Erdogan Puji Bintang Portugal Ronaldo

...

  • ANADOLU AGENCY
  • 20 June 2018 09:00 WIB

Bintang Sepak Bola asal Portugal Cristiano Ronaldo. @Anadolu Agency
Bintang Sepak Bola asal Portugal Cristiano Ronaldo. @Anadolu Agency

Erdogan memuji Ronaldo atas penampilan bagusnya saat melawan Spanyol di Piala Dunia, mencetak hat-trick sehingga menyeimbangkan kedudukan 3-3

ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memuji bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo atas penampilan bagusnya saat melawan Spanyol dalam Piala Dunia FIFA 2018 di mana dia mencetak hat-trick untuk menyeimbangkan skor 3-3 dan dukungan Ronaldo untuk Palestina.

Erdogan menyampaikan pujiannya dalam sesi tanya jawab dengan generasi muda Turki secara langsung lewat siaran media sosial pada Senin malam.

Dia memuji upaya Ronaldo saat melawan Spanyol ketika Portugal menyeimbangkan skor menjadi 3-3 berkat tiga gol pemain Real Madrid tersebut dalam pertandingan Grup B Piala Dunia pada Jumat malam.

Ronaldo, 33, merupakan kapten tim sepakbola Portugal, pemain yang memiliki paling banyak cap dan pencetak gol terbanyak, mencetak 84 gol internasional dalam 151 penampilannya untuk Portugal sejak Agustus 2003, saat debut pertamanya untuk negaranya.

Selain bakat sepak bolanya, Ronaldo juga tampak seperti orang yang sensitif, menyuarakan dukungannya untuk kaum yang tertindas di seluruh dunia.

Veteran Real Madrid itu tidak bisa mengacuhkan kaum tertindas mengingat dia berusaha menarik perhatian dunia ke Palestina, Suriah, termasuk anak kaum Rohingya di media sosial.

"Golnya dari tendangan bebas [saat bertanding melawan Spanyol] tidak terbantahkan. Tidak semua orang bisa melakukannya. Dan penampilan, karakter, serta kepercayaannya--terutama sikapnya terhadap isu Palestina--semua itu sangat-lah penting. Itulah kenapa saya memujinya," ungkap Erdogan.

Pada menit ke-88 saat bertanding melawan Spanyol, Ronaldo kembali mencuri perhatian ketika berhasil melakukan tendangan bebas untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Terkait siapa tim favoritnya di Piala Dunia, Erdogan menjawab: "Pertama tadinya Jerman, tapi saya salah. Jerman kalah dalam pertandingan pertama. Sepertinya mereka kesulitan. Jerman kalah, Brazil seri. Namun, Meksiko mengawali pertandingan dengan hebat di Piala Dunia."

Meksiko mengalahkan tim juara Piala Dunia Jerman sebab Hirving Lozano berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan setengah, menciptakan kemenangan 1-0 untuk Meksiko terhadap Jerman di Grup F.

Sementara itu, Swiss berhasil menahan Brazil 1-1 pada Minggu malam dalam pertandingan Grup E Piala Dunia.

Tim favorit Brazil tidak berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Swiss, suatu hasil yang mengejutkan untuk raksasa sepakbola asal Amerika Selatan itu.[]Sumber:anadolu agency

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.