16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Presiden Tiongkok, Xi Jinping Ucapkan Selamat kepada Erdogan

...

  • ANADOLU AGENCY
  • 30 June 2018 21:07 WIB

Presiden Tiongkok Xi Jinping. @Anadolu Agency
Presiden Tiongkok Xi Jinping. @Anadolu Agency

Xi Jinping berharap kerja sama Tiongkok-Turki terus terjalin

ANKARA - Presiden Tiongkok, Xi Jinping, memberikan ucapan selamat kepada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdo?an, atas kemenangannya dalam pemilihan presiden.

Berdasarkan informasi yang didapat, Presiden Xi mengirimkan pesan ucapan selamat atas keberhasilan Erdo?an dalam pemilu Turki tanggal 24 Juni lalu.

Xi Jinping mengungkapkan rasa senangnya atas terpilihnya kembali Erdo?an sebagai presiden Republik Turki. “Pemerintah Tiongkok, rakyat Tiongkok dan saya pribadi mengucapkan selamat dari lubuk hati kami yang terdalam,” ujar Presiden Xi.

Presiden Xi percaya bahwa pemerintahan Presiden Erdogan akan membawa kesuksesan-kesuksesan baru bagi Turki dan melalui program pembangunan nasional, Turki akan menjadi negara yang lebih besar lagi.

Xi Jinping menekankan bahwa Tiongkok sangat mementingkan hubungan bilateral dengan Turki.

Presinden Xi menambahkan, Tiongkok dan Turki beberapa tahun terakhir menjalin hubungan yang dekat, dan kerja sama antarnegara yang mereka lakukan memberikan hasil yang positif.

Presiden Xi menunjukkan keinginannya untuk terus bekerja sama dengan Turki. Ia berharap agar kemitraan Tiongkok-Turki terus berkembang demi kepentingan rakyat di kedua negara.

Xi Jinping juga mendoakan kesehatan untuk Presiden Erdogan dan kebahagiaan serta kesejahteraan bagi rakyat Turki.[]Sumber:anadolu agency

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.