13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pria Ini Ajak Istri dan Tiga Anaknya Masuk Islam di Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 07 December 2018 15:15 WIB

Bezattulo Hulu bersama istri dan anaknya masuk Islam. @Sudirman
Bezattulo Hulu bersama istri dan anaknya masuk Islam. @Sudirman

SUBULUSSALAM - Bezattulo Hulu (38), penduduk Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam asal Nias, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, resmi memeluk agama Islam, Kamis (6/12) kemarin.

Bezattulo Hulu sebelumnya beragama Kristen memilih masuk agama Islam bersama istrinya Delina Nduru (34) serta tiga anaknya masing-masing Feri Kristiani Hulu (6), Arman Saputra Hulu (4) dan Irwansyah Hulu (1).

Proses pensyahadatan satu keluarga berjumlah lima orang itu dipandu Ustaz Sabaruddin, S.Pd.I., disaksikan Ustaz Maksum Ls, pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam, di Musala Dayah Darul Aman, Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

 ”Kami masuk Islam murni panggilan hati nurani karena tergugah melihat persaudaraan dan toleransi masyarakat terhadap kami yang notabene berbeda agama,” kata  Bezattulo Hulu, usai mengikuti pensyahadatan disaksikan puluhan masyarakat setempat, Kamis kemarin.

Ia menceritakan, kegiatannya sehari-hari berprofesi sebagai karyawan pada salah satu perkebunan kelapa sawit di Subulussalam, telah lama berbaur dengan masyarakat setempat. Ia melihat toleransi kerukunan umat beragama sangat baik di sana, sehingga menggugah hatinya untuk masuk Islam.

Di Subulussalam, Bezzatulo mengaku telah bertahun-tahun tinggal di sana, bahkan sudah mulai mahir berbahasa Singkil atau bahasa setempat. Karena lamanya berbaur dengan masyarakat dan mendapat perlakuan baik ini membuat pria asal Nias ini tertarik untuk memeluk agama Islam.

Ia pun mengajak semua keluarganya termasuk anaknya yang masih belia masuk agama Islam. Dalam kesempatan itu, Ustaz Sabaruddin berkali-kali menanyai soal apakah keputusannya masuk Islam dipaksa oleh warga atau intimidasi, bapak tiga anak ini dengan tegas membantah.

Ketua Baitul Mal Kota Subulussalam ini mengatakan berdasarkan pengakuan Bezattulo maupun istrinya berulang-ulang membantah kalau mereka dipaksa atau ada hal lain sehingga rela melepas keyakinannya. 

"Bahkan untuk membuktikan keseriusannya menjadi Muslim, Bezattulo menunjukan saat mengucap dua kalimah syahadat mulai mahir dengan lafaz yang sangat bagus," ujar Ustaz Sabaruddin.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.