12 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pria Lari Telanjang Usai Tiduri Anak Bawah Umur Diserahkan ke Jaksa

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 06 November 2019 10:30 WIB

Tersangka MR dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Utara. Foto dok-Polres Aceh Utara
Tersangka MR dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Utara. Foto dok-Polres Aceh Utara

LHOKSUKONPenyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Aceh Utara melimpahkan berkas perkara tersangka MR, warga Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara ke Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Selasa, 5 November 2019. Pria berusia 25 tahun itu dijerat dua kasus, yaitu persetubuhan anak di bawah umur dan narkotika.

MR ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh di areal persawahan Gampong Meunasah Rambot, Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 8 Agustus 2019 lalu. Kala itu, ia berlari dalam keadaan telanjang, setelah digerebek sedang berhubungan badan di dalam gubuk bersama gadis remaja yang masih berusia 16 tahun.

Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama melalui Kanit PPA Bripka T Arie Andi kepada portalsatu.com menyebutkan, berkas perkara MR sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh jaksa. "Karena sudah P21, tersangka dan barang bukti kita limpahkan ke kejaksaan. MR terlibat dua kasus, persetubuhan anak di bawah umur dijerat Pasal 47 Jo Pasal 26 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, sedangkan dalam kasus narkotika dijerat Pasal 111 ayat 1 jo 112 ayat 1 jo 114 ayat 1 jo 127 ayat 1 huruf a," pungkas Bripka T Arie.

Sebelumnya diberitakan, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap MR (25), warga Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, di persawahan Gampong Meunasah Rambot, Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 8 Agustus 2019, sekitar pukul 14.00 WIB. Tersangka kasus narkotika yang berusaha kabur dalam kondisi telanjang itu berhasil diamankan setelah dikejar anggota polisi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada portalsatu.com menyebutkan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa sebuah gubuk di persawahan Gampong Meunasah Rambot kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta narkotika.

"Kita lakukan penggerebekan. Saat itu kita temukan tersangka MR sedang melakukan hubungan badan dengan seorang remaja yang masih (anak) di bawah umur. Melihat anggota (polisi), MR langsung kabur ke sawah dalam kondisi telanjang. Setelah dilakukan pengejaran, MR berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolres," ungkap Ildani.

Di dalam gubuk itu, kata Ildani, ditemukan barang bukti narkotika. "Sejumlah barang bukti kita amankan di dalam gubuk, yaitu satu paket sabu seberat 0,22 gram/bruto, satu paket ganja seberat 0,65 gram/bruto, sebuah dompet dan sebuah kotak kosmetik," ujarnya.(BacaDigerebek-polisi-tersangka-narkotika-tiduri-anak-di-bawah-umur-hingga-lari-telanjang)[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.