19 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Produk dari Kulit Hewan Indah dan Mewah, Tapi ini Rupa di dalamnya

...

  • PORTALSATU
  • 01 June 2018 09:00 WIB

DALAM masyarakat modern seperti sekarang, masih banyak produk komersial seperti sepatu kulit, jaket kulit, tas kulit, dan ikat pinggang yang semuanya terbuat dari kulit binatang.

Meskipun produk-produk kulit ini mahal harganya, namun, tetap saja banyak orang yang berpikir bahwa produk kulit seperti itu sangat indah dan modis, sehingga mereka tetap akan membeli produk-produk tersebut meski mahal.

Tetapi, berapa bayak orang yang menyadari bahwa untuk menghasilkan produk kulit asli seperti itu, berapa banyak nyawa yang harus dikorbankan karenanya?

Dan yang lebih menyedihkan adalah sebagian besar produk kulit asli ini tidak cocok untuk digunakan. Hingga akhirnya, produk dari kulit ini pun menjadi koleksi pribadi, jadi, apakah itu layak?

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlindungan hewan, PETA Asia baru-baru ini membuat banyak produk dari kulit.

Mereka memamerkan produk-produk kulit yang khusus dibuat ini dan memotret reaksi orang-orang ketika melihat/membuka produk kulit tersebut, serta memproduksi sepenggal film untuk direnungkan:

Dalam film pendek itu, kita melihat sebuah butik yang tampak mewah, di dalamnya terlihat banyak produk kulit yang indah.

Banyak orang yang tergoda dengan produk kulit yang halus ini dan tanpa sadar memasuki toko untuk melihat-lihat. Tetapi mereka terkejut ketika membuka produk kulit (tas/dompet dan semacamnya) tersebut, karena yang mereka lihat di dalamnya ternyata…….

Gumpalan daging yang dipenuhi dengan darah yang menjijikkan, namun, bukankah itu faktanya?

Produk kulit ini memang dibuat dari irisan kulit hewan. Sebagus apa pun balutan di permukaannya, itu tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa produk-produk tersebut dibuat dengan membunuh banyak hewan.

Semoga kita semua dapat menyadari fakta yang kejam di balik pembuatan produk kulit tersebut dan membagikan kisah ini, agar lebih banyak orang sadar akan hal ini dan meningkatkan kesadaran akan perlindungan hewan. []Sumber:erabaru.net

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.