13 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Puluhan Gajah Liar Turun ke Pemukiman Warga Sakti

...

  • ZAMAH SARI
  • 05 December 2017 20:20 WIB

SIGLI - Sepekan terakhir, dua puluhan gajah liar memasuki pemukiman warga. Hewan mamalia bertubuh besar itu saat ini berada di Gampong Kandang, Kemukiman Kandang, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Para warga yang berada di kawasan tersebut kini mulai diresahkan dengan kehadiran gajah.

Imum Mukim Kandang, Tarmizi kepada portalsatu.com, Selasa, 5 Desember 2017 mengatakan keberadaan gajah di wilayahnya sudah berlangsung sejak lima hari lalu. Bahkan saat ini gajah yang jumlahnya 24 ekor sudah lalu lalang di kawasan dekat pemukiman penduduk.

“Kawanan gajah berada di lintasan jalan perkampungan penduduk Gampong Kandang,” kata Tarmizi yang mengaku sudah melaporkan keberadaan gajah liar kepada camat.

Warga berharap pemerintah dapat menangani gajah liar ini agar kembali  ke habitatnya. Tarmizi bersama tokoh masyarakat lainnya juga khawatir keberadaan gajah liar tersebut mengancam keselamatan warga setempat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengusik dan mengganggu gajah yang sudah turun ke pemukiman. Hal itu perlu dilakukan mengingat hewan tersebut memiliki sifat dendam,” ujar mantan Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Pidie ini.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.