26 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Puluhan Petugas Kesehatan Dirumahkan, Ini Kata Direktur RS Kasih Ibu

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 11 January 2017 16:00 WIB

Foto: Ilustrasi.@Istimewa
Foto: Ilustrasi.@Istimewa

LHOKSEUMAWE - Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu Lhokseumawe Herawati mengatakan, pihaknya merumahkan puluhan petugas kesehatan untuk sementara waktu lantaran tidak ada lagi kerja sama dengan BPJS sejak 1 Januari 2017.

“Untuk sementara waktu kami rumahkan petugas kesehatan. Mereka ada sekitar 40 orang. Hal ini kami lakukan sebab rumah sakit (ini) sedang tidak ada (dana) operasional untuk membayar upah mereka, karena pihak BPJS tidak melanjutkan lagi kerja sama tahun ini sementara waktu,” kata Herawati dihubungi portalsatu.com, Rabu, 11 Januari 2017, siang.

Herawati menyebut jika nanti pihaknya telah melanjutkan kembali kerja sama dengan BPJS, maka puluhan petugas yang dirumahkan itu akan dipanggil kembali. “Saya sudah buat komitmen sama mereka, jika nanti operasional sudah baik, dan BPJS telah bekerja sama lagi maka mereka akan kami panggil kembali. Kami janji tidak ada penambahan pekerja baru nantinya,” ujarnya.

Ditanya persoalan apa yang menyebabkan BPJS Cabang Lhokseumawe tidak lagi memperpanjang kerja sama dengan pihaknya, Herawati mengaku selama ini pelayanan RS Kasih Ibu kepada pasien JKN sudah maksimal. “Kami sudah melayani dengan baik para pasien. Ada persoalan administrasi yang kurang baik mungkin. Makanya sementara waktu BPJS belum memperpanjang. Jika detailnya silakan tanya BPJS langsung,” kata Herawati.

“Dalam waktu singkat kita (bersama para petugas kesehatan yang dirumahkan) akan kumpul kembali. Kita sudah sepakat bersama karyawan semua, Insya Allah mudah-mudahan lebih kurang tiga bulan nantinya kita kembali kerja sama dengan BPJS. Kita sudah sepakat nanti mereka akan kembali bekerja dan kita tidak menambah karyawan lain,” kata Herawati.

Sebelumnya, Staf Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe Putri Maryati dikonfirmasi portalsatu.com, Selasa, 10 Januari 2017, tidak mau mengungkapkan persoalan yang membuat pihaknya belum memperpanjang kerja sama dengan RS Kasih Ibu. Putri hanya mengatakan pihaknya tengah melakukan evaluasi.

“Sementara waktu BPJS belum memperpanjang kerja sama dengan RS Kasih Ibu. Untuk saat ini kami lakukan evaluasi dulu kinerja sebelumnya bersama pihak rumah sakit,” kata Putri. (Baca: Puluhan Petugas Kesehatan RS Kasih Ibu Dirumahkan?)[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.