22 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Putra Dewantara Daftarkan Diri Jadi Balon Bupati Aceh Utara Lewat NasDem

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 21 March 2016 16:30 WIB

Fakrurrazi H. Cut saat mendaftar jadi balon bupati Aceh Utara lewat partai Nasdem @PORTALSATU.COM/DATUK HARIS MOLANA
Fakrurrazi H. Cut saat mendaftar jadi balon bupati Aceh Utara lewat partai Nasdem @PORTALSATU.COM/DATUK HARIS MOLANA

"Sudah sekian lama perdamaian Aceh, nasib masyarakat Aceh Utara belum tampak dengan signifikan dan ini harus kita buat perubahan"

LHOKSUKON - Putra Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Fakrurrazi H. Cut, secara resmi mendaftarkan diri menjadi salah seorang bakal calon (balon) Bupati Aceh Utara periode 2017-2022 melalui Partai NasDem, Senin, 21 Maret 2016.

Amatan portalsatu.com, Fakrurrazi mendaftar <!--StartFragment-->di kantor  NasDem Aceh Utara, di Cunda, Lhokseumawe<!--EndFragment-->, didampingi mantan anggota DPRK Aceh Utara, H. Abubakar Abbas, mantan Panglima GAM Daerah III Abubakar Sulaiman alias Teungku Abee dan belasan simpatisannya. Kedatangan Fakrurrazi diterima langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Aceh Utara, T. Muttaqin.

Fakrurrazi kepada para wartawan mengatakan, ini merupakan langkah awal yang 'didesain' olehnya untuk membawa Aceh Utara ke depan agar lebih baik lagi.

“Tekad saya hanya untuk membawa Aceh Utara lebih baik lagi ke depan, apa yang selama ini belum dirasakan masyarakat nantinya akan dipenuhi. Sudah sekian lama perdamaian Aceh, nasib masyarakat Aceh Utara belum tampak secara signifikan, dan ini harus kita buat perubahan,” kata F. Rozi, sapaan akrabnya.

F. Rozi sangat mengapresiasi langkah Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem yang menyebutkan tak akan ada bayar “mahar” untuk menetapkan balon kepala daerah yang ingin maju atau diusung oleh partai ini.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Aceh Utara, T. Muttaqin menjelaskan, pihaknya akan menerima seluruh balon bupati setempat yang ingin mendaftarkan diri untuk disurvei. Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada balon bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada NasDem sebagai kendaraan politiknya untuk maju pada pilkada 2017.

Menurut Muttaqin, Partai NasDem sangat terbuka dalam menerima pendaftaran balon kepala daerah. Namun dalam menetapkan kandidat yang akan diusung nantinya, kata dia, harus melalui mekanisme partai, salah satunya dilakukan survei oleh lembaga independen. “Jadi siapa pun balon yang elektabilitasnya tinggi pasti akan diusung oleh NasDem Aceh Utara,” katanya.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.