25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rancangan PPASP Lhokseumawe 2017 Belum Dikembalikan ke Dewan, Mengapa?

...

  • PORTALSATU
  • 14 November 2017 19:00 WIB

Foto: Ilustrasi. @Istimewa
Foto: Ilustrasi. @Istimewa

LHOKSEUMAWE – Bappeda Lhokseumawe belum mengembalikan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBK (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) tahun 2017 ke DPRK.

“Belum masuk (ke DPRK), sedang kita tunggu,” ujar Sekretaris DPRK Lhokseumawe Ramli dihubungi portalsatu.com lewat telepon seluler, Selasa, 14 November 2017, sore.

Sebelumnya, saat dihubungi Selasa siang, Ramli mengaku sedang mengikuti rapat. “Tolong ditanyakan ke Bappeda soal itu (Rancangan KUPA PPASP 2017),” kata Ramli singkat.

Dihubungi terpisah Selasa siang, Kepala Bappeda Lhokseumawe Mulyanto mengaku sedang sibuk. “Maaf ya, sedang rapat,” ujarnya. Dihubungi kembali beberapa kali Selasa sore, telepon seluler Mulyanto tidak aktif lagi.

Sekda Lhokseumawe Bukhari AKs., mengatakan, laporan ia terima dari Kepala Bappeda, Rancangan KUPA PPASP 2017 akan dikembalikan ke DPRK dalam pekan ini. “Sedang diperbaiki,” kata Bukhari melalui telepon seluler, Selasa sore.

Ditanya mengapa lama sekali “perbaikan” buku tersebut, Bukhari mengatakan, “Kan tidak bisa secara terburu-buru, harus benar-benar teliti”.

Anggota Badan Anggaran DPRK Lhokseumawe Mukhlis Azhar menyayangkan lambannya kinerja Tim Anggaran Pemerintah Kota (TAPK) setempat terkait Rancangan KUPA PPASP 2017. “Kita mendesak pemerintah segera menyerahkan buku itu, karena tahun anggaran 2017 ini hanya tersisa sekitar satu bulan lagi,” ujarnya.

Mukhlis Azhar menilai ada yang aneh dengan semakin molornya penyampaian buku Rancangan KUPA PPASP 2017 dari TAPK ke DPRK. Pasalnya, setelah buku tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRK, 6 November 2017, langsung dikembalikan ke Bappeda. Namun, sampai sekarang TAPK Lhokseumawe melalui Bappeda belum menyerahkan kembali buku Rancangan KUPA PPASP 2017 ke dewan.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bappeda Lhokseumawe Mulyanto dihubungi, Rabu, 8 November 2017, malam, mengakui, buku Rancangan KUPA PPASP 2017 sudah dikembalikan oleh DPRK kepada pihaknya. “Untuk sinkronisasi penajaman program. Rencana kita, hari Jumat pekan ini (10 November 2017, red) akan kita serahkan kembali ke dewan,” ujarnya. (Baca: Buku Rancangan KUPA PPASP Lhokseumawe 2017 “Dipingpong?”)[](idg)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.