12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rapat Kerja dengan PPK dan PPS, Ini Pesan Ketua KIP Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 12 April 2018 12:00 WIB

@Sudirman/portalsatu.com
@Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam menggelar rapat kerja dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019, di Aula Disdikbud Subulussalam, Kamis, 12 April 2018.

Kegiatan ini dibuka Ketua KIP Subulussalam, Drs. Syarkawi Nur, dihadiri empat Komisioner KIP yakni Sumardi Pasaribu, Irwanto Harahap, Mulyadi dan Alamin selaku narasumber.

Syarkawi Nur mengingatkan PPK dan PPS memiliki tanggung jawab besar dalam menyukseskan agenda nasional yakni Pileg dan Pilpres 2019. Sebagai petugas penyelenggara, PPK dan PPS harus memahami tugas dan fungsi masing-masing, sehingga tahapan pemilu dapat dilaksanakan dengan baik.

Syarkawi juga mengingatkan, PPK dan PPS harus rajin bekerja, jangan hanya menagih hak, sementara kewajiban dalam melakukan tugas di lapangan terabaikan. 

"Berdosa kita jika begitu, itu kewajiban anda melaksanakan tugas dengan baik, kerjakan. Jangan hak saja dituntut tapi kewajiban anda tidak dilaksanakan dengan baik. Mari kita sama-sama menjalankan tugas, karena anda sudah diamanatkan oleh undang-undang dan digaji oleh negara untuk menyukseskan Pemilu 2019," ungkap Syarkawi Nur.

Ia meminta peserta mengikuti kegiatan sampai selesai, karena rapat kerja ini mengawali kerja PPK dan PPS. Empat komisioner KIP akan menyampaikan materi berkaitan Pileg dan Pilpres 2019.

Sebelumnya, Sekretaris KIP Kota Subulussalam, Asmardin, S.H., M.H., mengatakan jumlah peserta mengikuti rapat kerja terdiri dari 15 PPK dan 246 PPS. Namun beberapa di antaranya berhalangan hadir karena ada kegiatan di tingkat kecamatan.

Asmardin meminta PPK dan PPS agar lebih disiplin mengikuti setiap kegiatan dilakukan oleh KIP Kota Subulussalam. Kegiatan hari ini sempat molor karena banyak peserta yang datang terlambat. "Ke depan PPK dan PPS harus lebih disiplin lagi, hadir lebih cepat supaya acara tidak molor," ungkapnya.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.