28 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rapid Test Terhadap Personel Polres Gayo Lues, Ini Hasilnya

...

  • Win Porang
  • 13 October 2020 15:30 WIB

Foto: Win Porang
Foto: Win Porang

BLANGKEJEREN - Personel Polres Gayo Lues menjalani rapid test secara masal setelah banyak warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19 hasil uji swab. Rapid test itu dilakukan di Aula Mapolres setempat, Selasa, 13 Oktober 2020.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, didampinggi Wakapolres Kompol Muhammad Wali, dan Kasubag Humas Aiptu A. Dali Munthe, mengatakan rapid test itu dilakukan bekerja sama dengan dokter mitra polres.

"Rapid test ini bertujuan untuk mendeteksi kondisi kesehatan anggota kepolisian di tengah pandemi Covid-19 bagi. Rapid test ini juga salah satu cara mengetahui apakah ada gejala bagi anggota atau tidak, kalau memang ada gejala atau reaktif hasil rapid test, maka akan dilakukan swab," katanya.

Selama ini, kata Kapolres, anggota kepolisian banyak melakukan kegiatan di lapangan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, baik saat melaksanakan Operasi Yustisi maupun tugas lain yang sifatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Alat rapid test ini dibantu oleh Bapak Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada dengan cara mengirimkan alatnya langsung ke Polres Gayo Lues. Kemudian langsung kita lakukan rapid test dibantu mitra kita dari dokter," jelasnya.

Setelah dilakukan rapid test terhadap anggota Polres dan Polsek, Kapolres Gayo Lues merasa sanggat bersyukur lantaran hasilnya semua nonreaktif. Artinya, tidak ada gejala Covid-19 bagi anggota polisi yang selama ini menjalankan tugas di lapangan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.