10 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ratusan Abang Becak Terima Helm dari Pemko Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 26 June 2020 17:00 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Ratusan Abang Becak menerima bantuan helm sepeda motor sesuai SNI dari Dinas Perhubungan Kota Subulussalam, Jumat, 26 Juni 2020.

Penyaluran helm secara gratis itu diserahkan langsung Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang bersama Wakil Wali kota Salmaza, Kepala Dinas Perhubungan, Sahidin Berampu dan Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe di Lapangan Beringin.

Turut hadir dalam penyerahan helm tersebut, sejumlah personel Lantas Polres Subulussalam.

Wali Kota Affan Alfian mengatakan pembagian helm ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan Abang Becak sehari-hari mencari rezeki dengan manarik Becak mengangkut penumpang (sewa).

Menurut Bintang, masyarakat di Kota Subulussalam masih banyak menggunakan jasa transportasi becak untuk melakukan aktivitas misalnya menuju kantor, ke pajak, anak-anak pergi ke sekolah dan tujuan lainnya.

Bintang mengimbau kepada Abang Becak supaya menggunakan helm sepeda motor yang baru saja dibagikan saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan jaga keselamatan penumpang jangan melebihi kecepatan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kepala Bidang Transportasi Darat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kota Subulussalam, Suhardi mengatakan jumlah helm sesuai SNI yang dibagikan sebanyak 330 unit terdiri dari Abang Becak 150 helm dan sisanya kepada masyarakat umum.

"Jumlahnya 330 unit, 150 khusus kepada Abang Becak, selebihnya kita bagikan kepada masyarakat yang melintas di depan lapangan beringin tidak pakai helm, kita diberikan secara gratis," ungkap Suhardi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.