15 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ratusan Warga Ikuti Pengajian Tastafi di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 March 2018 15:00 WIB

istimewa
istimewa

LHOKSUKON Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau Cek Mad menghadiri pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) di Masjid Agung Baiturrahim, Kecamatan Lhoksukon, Jumat malam, 9 Maret 2018. Pengajian tersebut digelar untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad saw.

Tgk. Zulfadli atau Waled Landeng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Bupati Aceh Utara yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Waled berharap pengajian Tastafi ini nantinya dapat berkembang ke pelosok gampong di Aceh Utara.

“Pengurus Tastafi sudah terbentuk di 15 kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara, bahkan sampai ke luar daerah seperti Medan dan Padang. Selain itu juga sudah ada di Malaysia dan Norwegia, walau pun belum pengukuhan,” kata Waled Landeng.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib menyebutkan, dirinya sangat mendukung kegiatan pengajian tersebut dan berharap kawula muda tetap pergi mengaji. “Mari kita sama-sama menggalakkan pengajian, baik di gampong atau tempat ibadah,” ucap Cek Mad.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata atau Untung Sangaji dalam sambutannya mengatakan, berkat doa ulama, beberapa persoalan di Aceh Utara dapat teratasi selama kepemimpinannya, termasuk kekeringan di Pirak Timu.

“Kita juga sudah membuat kolam renang di Polres Aceh Utara dengan tujuan untuk melatih pemuda agar bisa menyelam. Selain itu, kita juga melatih narapidana membuat kancing baju dari batok kelapa. Jika adik-adik ingin belajar, silahkan datang ke Rutang Lhoksukon. Di Polres juga sudah ada tempat pengolahan air minum. Jika masyarakat butuh air minum, silahkan datang dan ambil ke Polres karena ini juga kita siapkan untuk masyarakat,” ujar AKBP Untung Sangaji.

Pengajian tersebut menghadirkan tiga pemateri, yaitu Pimpinan Dayah Darul Huda Lueng Angen, Langkahan, H. Muhammad Ja'far sebagai pemateri Ilmu Tasawuf, Pimpinan Dayah Babussalam, Matangkuli, Waled H. Sirajuddin sebagai pemateri Ilmu Tauhid dan Pimpinan Dayah Madinatut Diniyah Nurussalam, Syamtalira Bayu, Abi Zainuddin sebagai pemateri Ilmu Fiqih. Pengajian itu juga diikuti ratusan warga Kota Lhoksukon.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.