19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Razia Simpatik Rencong, Polantas Lhokseumawe Bagi-bagi Cokelat

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 01 March 2017 17:20 WIB

@PORTALSATU.COM/DATUK HARIS MOLANA
@PORTALSATU.COM/DATUK HARIS MOLANA

LHOKSEUMAWE - Para pengendara sepeda motor di Kota Lhokseumawe yang melintasi Taman Riyadhah mendapat hadiah cokelat dari Personil Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, Rabu, 1 Maret 2017.

Hadiah itu diberikan karena warga dinilai taat berlalulintas. Bukan hanya itu, polisi juga menghibur pengendara dengan berpakaian badut Polantas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap pengendara sepeda motor yang mematuhi aturan maupun kelengkapan surat-surat dalam berlalu lintas. Untuk itu, mereka memberikan hadiah coklat beserta hiburan badut berpakaian dinas polisi kepada mereka.

“Pengendara yang patuh dan lengkap kita berikan cokelat sedangkan bagi pengguna jalan yang melanggar, kami lakukan pembinaan dan memberikan arahan, serta bagi yang tidak menggunakan helm kami berikan satu unit helm supaya mereka menyadari bahwa keamanan jiwa itu paling utama,” kata Hendri kepada portalsatu.com usai menggelar razia Simpatik Rencong perdana hari ini.

Hendri menambahkan, operasi tersebut akan berlangsung selama 21 hari di seluruh Indonesia. Kata Hendri, pihaknya menurunkan sekitar 200 personel gabungan dalam operasi ini dengan harapan agar masyarakat supaya mematuhi peraturan lalu lintas.

“Razia kali ini bukan lebih ke penegakan hukum, tetapi hanya operasi simpatik untuk mengimbau masyarakat supaya sadar tentang peraturan lalu lintas,” kata Hendri kepada wartawan.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.