15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rekrutmen PPPK dan CPNS Bukan untuk Meloloskan Semua Honorer K2

...

  • PORTALSATU
  • 02 July 2019 16:00 WIB

Massa honorer K2 saat unjuk rasa. Foto dok. JPNN
Massa honorer K2 saat unjuk rasa. Foto dok. JPNN

JAKARTA -  Tenaga fungsional teknis jadi prioritas dalam rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) 2019 tahap II. Sedangkan fungsional umum kemungkinan besar tidak akan dibuka.

"Kalau sesuai data, tenaga fungsional umum sudah banyak, bahkan lebih. Jadi, kemungkinan tidak dibuka kecuali daerah betul-betul butuh. Itupun jumlahnya sedikit," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Selasa, 2 Juli 2019.

Dia mengingatkan kepala daerah yang mengajukan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menghitung dengan cermat sesuai analisa jabatan dan beban kerja. Secara pribadi, Bima menginginkan usulan daerah terbanyak untuk PPPK.

Dia pun meminta kepala daerah untuk menyamakan visi bahwa rekrutmen PPPK maupun CPNS bukan memberikan orang pekerjaan. Namun, bagaimana membawa Indonesia maju ke depan.

"Usulan kebutuhannya bukan karena ingin meloloskan semua honorer K2. Harus diingat, kebijakan ini bukan untuk memberikan orang pekerjaan. Birokrasi butuh tenaga andal. Honorer K2 maupun nonkategori bisa ikut berkompetisi dengan pelamar umum lainnya," tandasnya.[]Sumberjpnn.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.