17 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rencana Kunker Plt. Gubernur Aceh ke Palu, Berapa Orang Tim Advance?

...

  • PORTALSATU
  • 10 February 2019 21:30 WIB

Rahmad Raden. Foto: Biro Humas Setda Aceh
Rahmad Raden. Foto: Biro Humas Setda Aceh

BANDA ACEH - Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah, 12-13 Februari 2019. Kunker itu untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Jami' Nurul Hasanah Kota Palu.

Berdasarkan data jadwal kunker Plt. Gubernur Aceh ke Palu diperoleh portalsatu.com, rombongan tim advance dari Pemerintah Aceh berangkat ke Palu lebih dahulu pada 10 Februari 2019. Dalam data itu tertulis total sementara rombongan tim advance mencapai 24 orang. Mulai dari Asisten II, Kepala BPBA, Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kadis Syariat Islam, Kadis Pendidikan, Kadis Pangan, Kadis DPMG, Karo Humas, hingga Kepala BKA. Menurut data itu, paling banyak dari Biro Humas, yakni 6 orang.

Total sementara rombongan itu belum termasuk tim asistensi dan rombongan Plt. Gubernur Aceh. Banyaknya anggota tim advance menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, jika sebanyak itu yang berangkat ke Palu akan menelan dana perjalanan dinas cukup besar. 

Sementara itu, Plt. Gubernur Aceh dijadwalkan berangkat ke Palu, 12 Februari. Plt. Gubernur akan mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Nurul Hasanah Kota Palu, 13 Februari 2019.

Direncanakan, Plt. Gubernur Aceh juga akan meninjau lokasi-lokasi yang terkena gempa dan tsunami Palu.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Rahmad Raden, membenarkan kunker Plt. Gubernur Aceh ke Palu, 12-13 Februari. "Iya, benar, Pak Plt. akan ke Palu untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid," ujar Rahmad menjawab portalsatu.com melalui pesan WhatsApp, Ahad, 10 Februari 2019, sore 

"Tapi soal tim advance sebanyak 24 orang saya kurang tahu," kata Rahmad.

Ditanya lagi, dirinya sebagai Karo Humas juga ikut dan sebenarnya berapa orang tim advance yang ditugaskan ke Palu, Rahmad mengatakan, "Saya rencana ikut. Tapi setiap kunker pimpinan memang Biro Humas dan Protokol selaku mendampingi. Terkait liputan dan penyiapan secara protokoler". 

"Saya kebetulan juga ada rakor kehumasan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Acaranya besok hari Senin. Selesai rapat saya nyusul ke Palu," ujar Rahmad.

Sampai berita ini ditayangkan Ahad malam, Rahmad belum memberikan jawaban soal berapa jumlah dana sumbangan masyarakat Aceh untuk pembangunan masjid di Palu. Pada Ahad sore, ia mengatakan, "Sebentar saya pastikan".

Sementara itu, wartawan portalsatu.com juga berupaya mengonfirmasi Kepala Pelaksana BPBA, Teuku Ahmad Dadek, soal kunker Plt. Gubernur ke Palu, dan jumlah tim advance yang berangkat, termasuk apa saja tugas tim advance dari Pemerintah Aceh selama berada di Palu. Dadek melalui pesan singkat meminta portalsatu.com menghubunginya kembali besok karena sore tadi ia sedang ada kegiatan.[](idg)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.