25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ribuan Warga Padati Lokasi Empat Bangkai Paus Sperma

...

  • TAUFAN MUSTAFA
  • 14 November 2017 20:00 WIB

Ribuan warga padati kawasan Pantai Ujong Kareueng Aceh Besar menyaksikan proses penggalian liang untuk menguburkan bangkai ikan paus, Selasa 14 November 2017. @TAUFAN MUSTAFA
Ribuan warga padati kawasan Pantai Ujong Kareueng Aceh Besar menyaksikan proses penggalian liang untuk menguburkan bangkai ikan paus, Selasa 14 November 2017. @TAUFAN MUSTAFA

BANDAA CEH - Ribuan warga datang memadati kawasan Pantai Ujong Kareueng menyaksikan proses penggalian liang dengan eskavator untuk menguburkan bangkai ikan paus, Selasa 14 November 2017.

Amatan Portalsatu.com, terlihat banyak warga dengan beragam usia, warga yang datang turut membawa anggota keluarganya, bahkan anak anaknya yang masih kecil turut dibawa untuk melihat langsung kejadian yang fenomenal tersebut. 

Saat ini kondisi bangkai ikan paus sudah mulai terasa bau sedikit menyengat kalau kita berada di dekat bangkai tersebut.

Untuk menyeret, petugas membutuhkan waktu lama, karena berat paus yang lebih dari 10 ton, karena alat berat saja terlihat terangkat saat mencoba menyeret ikan raksasa tersebut. 

"Kondisi bangkai sudah melebihi 12 jam, ditakutkan akan mengeluarkan gas yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia," kata Amang Raga, koordinator marine enimal, saat ditanyai Portalsatu.com di lokasi.

"Sementara paus tersebut dibiarkan dulu di bibir pantai, tidak jadi dikuburkan hari ini, karena harus menunggu tim ahli paus dari Bali, sehingga besok akan ditanam setelah dinekropsi, akan dianalisis oleh dokter ahli untuk memastikan penyebab kematian," kata Basri Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Aceh saat ditanyai Portalsatu.com di areal bangkai paus.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.