19 January 2021

Kabar Aceh Untuk Dunia

Wow Amazing
Rombongan Walkot Nekat Terobos Banjir Pantau Kebun Jagung yang Terendam

...

  • SUDIRMAN
  • 23 November 2020 19:40 WIB

Rombongan Walkot Affan Alfian Bintang terjebak banjir saat pulang usai meninjau kebun jagung petani terendam banjir di Desa Binanga, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.
Rombongan Walkot Affan Alfian Bintang terjebak banjir saat pulang usai meninjau kebun jagung petani terendam banjir di Desa Binanga, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.

SUBULUSALAM - Akses jalur darat menuju Desa Binanga, Kecamatan Rundeng digenangi banjir yang meluap ke permukiman penduduk merendam badan jalan menghubungkan antardesa di kecamatan tersebut, Senin, 23 November 2020.

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang bersama rombongan yakni Camat Rundeng Irwan Faisal, Sekretaris Distanbunkan Kota Subulussalam, Herwinsyah Putra, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Rundeng, Indra Gunawan dan Kabid Transportasi Darat LAJ Dinas Perhubungan Suhardi bertolak ke Desa Binanga memantau kondisi banjir yang merendam kebun petani jagung.

Mereka mengambil jalur lewat samping Kantor Camat Rundeng arah Lapangan Bola Kaki menuju Desa Binanga mengingat akses tersebut aman dari jangkauan banjir.

Rombongan tersebut tiba di Desa Binanga tepatnya di belakang SDN Binanga, selanjutnya naik perahu sampan atau robin istilah masyarakat di sana untuk menuju kebun petani jagung yang terendam banjir di wilayah Kampong Binanga yang berada di bantaran Sungai Souraya.

Usai memantau lokasi banjir di kebun petani, rombongan kembali ke darat untuk persiapan pulang. Kali ini, rombongan Affan Alfian Bintang memilih jalur sebelah kanan, akses tersebut tembus ke Desa Pasar Rundeng lewat bawah jembatan.

Memilih akses tersebut, sekaligus untuk memantau permukiman penduduk yang terendam banjir. Mereka melanjutkan perjalanan diawali mobil double cabin yang dikemudi Kabid Transportasi Darat LAJ Dinas Perhubungan Suhardi.

Selanjutnya disusul mobil Parado ditumpangi Wali Kota Affan Alfian Bintang bersama ajudannya. Di belakang ada mobil Innova milik Distanbunkan disusul rombongan humas dan awak media yang menaiki mobil Avanza.

Di tengah perjalanan sekitar 300 meter lewat SDN Binanga, rombongan terjebak banjir di dua titik dengan kedalaman hampir satu meter. Rombongan Walkot Affan Alfian Bintang pun nekat menerobos banjir meski dua mobil lainnya masing-masing Innova dan Avanza berukuran kecil namun berhasil melanjutkan perjalanan hingga sampai ke pusat kecamatan.

Pantauan portalsatu.com, kondisi banjir di sana terlihat tenang namun ketinggian air menutup pelat mobil double cabin dan Parado, apalagi mobil Innova dan Avanza agak rendah.

Mereka harus berjuang lebih eksra untuk melewati arus banjir. Wow amazing (luar biasa) mereka berhasil melewati rintangan tersebut dengan selamat sampai tujuan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2021 All Rights Reserved.