24 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


RQV Aceh Gelar Tahfidzul Qur’an untuk Santri

...

  • Fazil
  • 11 March 2019 08:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH  - Rumah Qur’an Violet (RQV) Aceh menggelar SuperCampda Tahfidzul Qur'an, di Masjid Syeikh Abdurrauf As-Singkili Blang Oi, Banda Aceh, 10 Maret 2019.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Muliakan Para Penghafal Qur’an Raih Syurganya”, yang diikuti 70 peserta, dan dibuka langsung oleh Kepala Cabang RQV Aceh WD124, Suci Rahmadini. Acara itu dimulai dengan Tasmi Qur’an surah Al-Mulk oleh Yasda Alfisyahyanti dan temen-teman, juga dihadiri para orangtua santri.

Kepala Cabang RQV Aceh WD124, Suci Rahmadini, mengatakan, kegiatan SuperCampda ini merupakan agenda rutin yang terus dilaksanakan RQV Indonesia tersebar di 11 provinsi. Yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. 

Tujuannya untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam menghafal Alquran dan menumbuhkan mindset (pola pikir) mereka bahwa menghafal Alquran itu mudah, sehingga mereka bisa menghafal Alquran hingga 30 juz nantinya. 

"RQV Aceh merupakan salah satu RQV Cabang Pulau Sumatera yang sangat aktif mengadakan kegiatan positif yang bernuansa Alquran, baik berupa indoor maupun outdoor sehingga para santri RQV Aceh dapat dikenal dengan keaktifannya serta kualitas daya menghafal Alquran yang baik," kata Suci Rahmadini, dalam keterangannya diterima portlsatu.com, Minggu.

Suci berharap dengan adanya kegiatan tersebut RQV Indonesia bisa menjadi salah satu wadah untuk mencerdaskan anak Indonesia bersama Alquran, sebagaimana visi RQV Indonesia.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.