19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


RRI dan BPBD Launching Kentongan Bencana, Ini Kata Wabup

...

  • Fazil
  • 09 October 2019 10:20 WIB

@Istimewa
@Istimewa

ACEH UTARA- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Lhokseumawe bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, melaksanakan launching Program Kentongan Radio Tanggap Bencana, di Gampong Buket Linteung, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Selasa, 8 Oktober 2019.

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Kepala RRI Stasiun Lhokseumawe, Agung Prasatya R Umar, Kepala BPDB Aceh Utara, Amir Hamzah, Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro, Ketua SAR Aceh Utara, Hasbullah Ali, Tim Tagana, serta sejumlah unsur Forkopimda dan Muspika lainnya.

Kepala LPP RRI Lhokseumawe,  Agung Prasetya R Umar, mengatakan, program itu bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi RRI. Ini merupaka program nasional yang dicanangkan Radio Republik Indonesia, karena RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) mempunyai tugas dan fungsi memberi informasi yang cerdas dan mendidik kepada publik, termasuk edukasi kebencanaan.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada RRI khususnya RRI Stasiun Lhokseumawe, atas kerja samanya dengan BPBD Aceh Utara untuk melakukan launching kentongan radio tanggap bencana. 

“Untuk itu Pemkab Aceh Utara berkomitmen terhadap program pengurangan risiko bencana melalui mitigasi bencana, seperti program kentongan radio tanggap bencana yang diinisiasi oleh RRI. Kita juga terus berupaya meminimalisir kemungkinan bencana alam, seperti bencana banjir yang kerap terjadi setiap tahun di sebagian kecamatan di daerah tersebut," ujar Fauzi Yusuf.[] Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.