04 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


RSU Tgk. Chik Ditiro Rawat 2 Pasien PDP, dan Pantau 12 ODP

...

  • ZAMAH SARI
  • 30 March 2020 21:20 WIB

Efendi. Foto istimewa
Efendi. Foto istimewa

SIGLI - Hingga Senin, 30 Maret 2020, Rumah Sakit Umum Tgk. Chik Ditiro Sigli, Kabupaten Pidie, sedang merawat 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun hasil spesimen swab (sampel lendir) belum diketahui karena belum keluar uji Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta.

Selain 2 PDP,  RS Rujukan Covid-19 di Pidie ini juga mencatat 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Semua mereka berasal dari Pidie yang pulang dari luar daerah dan luar negeri. 

Hal itu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covud-19 Kabupaten Pidie, Efendi, Senin, 30 Maret 2020 kepada portalsatu.com.

"Hingga hari ini, ada 2 PDP yang dirawat di RSU Tgk. Chik Ditiro. Selain PDP, ada 12 ODP yang kita pantau dalam proses isolasi mandiri," ungkap Efendi.

Sebelumnya, lanjut Efendi, ada 14 ODP tetapi dua orang sudah melewati masa karantina 14 hari, dan tidak ada gejala apa-apa sehingga dinyatakan sehat dan tidak ada tanda-tanda terinfeksi. 

Ditanya melalui WhatsApp, apakah dua pasien PDP sedang dirawat baru pulang dari luar daerah atau luar negeri, Efendi mengatakan kedua pasien itu warga Pidie yang pulang luar daerah.  

"Kedua pasien PDP warga Pidie yang pulang dari luar daerah," kata Efendi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.