12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


RSUD Subulussalam Terima 400 Alat Rapid Test dari Istri Plt Gubernur Aceh

...

  • SUDIRMAN
  • 29 May 2020 20:10 WIB

SUBULUSSALAM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam menerima bantuan 400 alat rapid test dari Istri Plt. Gubernur Aceh Dr. Dyah Erti Idawati, Jumat, 29 Mei 2020.

Selain rapid test, Dyah Erti Idawati juga menyerahkan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam menjalankan tugas menangani penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kota Subulussalam.

Bantuan itu diterima langsung Direktur RSUD Kota Subulussalam, dr. Dewi Sartika Pinem disaksikan anggota DPRA Teuku Sama Indra, Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, Wakil Wali Kota Salmaza, Sekda Taufik Hidayat dan Kadinkes Subulussalam, Almunawwarah.

"Alat rapid test ini digunakan secara gratis bagi masyarakat, untuk mengecek positif atau tidak Covid-19," kata Dyah Erti Idawati saat menyerahkan rapid test kepada Direktur RSUD Kota Subulussalam, Dewi Sartika Pinem.

Usia menyerahkan rapid test, Dyah Erti Idawati bersama rombongan bertolak ke Suka Makmur meninjau rumah layak huni yang sudah ditempati penerima manfaat atas nama Rudin Berutu, warga kurang mampu.

Di sana, Dyah Erti Idawati bersama Wali Kota Subulussalam terlihat berbincang-bincang dengan keluarga Rudin Berutu. Ia juga mengecek langsung kondisi bangunan rumah bagian dalam, konstruksi bangunan terlihat bagus dan rapi.

Di hadapan istri Plt. Gubernur Aceh dan Walkot Affan Alfian Bintang, Rudin Berutu mengucapkan terima kasih atas bantuan rumah layak huni dari Pemerintah Aceh.  Sehingga ia bersama keluarganya kini bisa tinggal di rumah yang layak berkonstruksi beton.

"Makasih Bu Gubernur," kata Rudin Berutu singkat didampingi istri dan tiga anaknya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.