24 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rumah Ahmad Budiman Ditembaki OTK di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 13 April 2018 13:50 WIB

Kapolres Aceh Utara memperhatikan rumah Ahmad Budiman di Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon yang ditembak OTK. @Cut Islamanda/portalsatu.com
Kapolres Aceh Utara memperhatikan rumah Ahmad Budiman di Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon yang ditembak OTK. @Cut Islamanda/portalsatu.com

LHOKSUKON – Rumah milik Ahmad Budiman, 70 tahun, di Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara ditembaki orang tak dikenal (OTK), Jumat, 13 April 2018, sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam penembakan tersebut, tapi dua mobil yang diparkir di depan rumah Ahmad Budiman rusak terkena tembakan dan serpihan proyektil.

Ulil Azmi, 30 tahun, menantu Ahmad Budiman kepada portalsatu.com di lokasi itu menyebutkan, saat kejadian ia bersama istrinya sedang duduk berbincang di ruang tamu. “Saya tidak tahu siapa pelakunya, sepertinya dua orang. Istri dan keluarga saya trauma akibat kejadian ini,” ucap Ulil Azmi.

Noviana, 30 tahun, istri Ulil Azmi yang juga anak kandung Ahmad Budiman mengatakan, ketika ia dan suaminya sedang duduk di ruang tamu, terdengar suara sepeda motor matic di depan rumah. Tak lama berselang terdengar kokangan senjata dan satu tembakan. Kemudian disusul tiga kali tembakan beruntun.

"Saat mulai hening kami mencoba mengintip dari jendela, tapi tidak tampak karena banyak asap akibat tembakan itu,” terang Noviana.

Sementara itu, pemilik rumah, Ahmad Budiman mengaku tidak mengetahui perihal tembakan itu. “Saya kira dentuman itu suara orang kerja di bengkel, terdengar seperti suara bantingan plat besi. Kebetulan di samping rumah saya ada bengkel milik Rakan Teknik. Di rumah saya ada tiga kepala keluarga (KK),” ucap Ahmad Budiman.

Setelah kejadian, di lokasi terlihat Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, dan sejumlah perwira Polres Aceh Utara. Di antaranya, Waka Kompol Suwalto, Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas, Kasat Intelkam AKP Yofie Artanta, dan Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi. Terlihat juga tim INAFIS dan sejumlah personel yang sibuk melakukan identifikasi.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.