31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rumah Sakit Umum Teungku Peukan Abdya Dibuka Kembali

...

  • Fakhrurrazi
  • 17 August 2020 20:20 WIB

Foto: Facebook Akmal Ibrahim
Foto: Facebook Akmal Ibrahim

BLANGPIDIE - Pelayanan di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Aceh Barat Daya (Abdya) dibuka kembali setelah tutup 14 hari lantaran beberapa tenaga kesehatan terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Informasi itu disampaikan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim melalui surat pemberitahuan tentang dibukanya kembali pelayanan di RSUTP setempat yang diposting lewat akun facebook pribadinya.

"Sesuai janji saya, dan atas rekomendasi teknis, mulai hari ini RSUTP aktif kembali," kata Akmal Ibrahim, Senin, 17 Agustus 2020.

Akmal menyampaikan, para petugas kesehatan di Abdya telah berjibaku melakukan berbagai tindakan serta persiapan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Akmal juga meminta masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan harus berkata jujur jika memiliki gejala Covid-19, atau mempunyai riwayat perjalanan. Poin-poin tersebut tertuang dalam maklumat keempat pada surat pemberitahuaan tersebut.

"Ayo dukung mereka (tenaga medis) dengan mematuhi poin empat maklumat ini. Insya Allah, atas kasih dan sayangnya, Abdya dan rakyatnya akan dilindungi Allah sepanjang masa," ujarnya.[](*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.