21 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rumah Warga Gampong Lancang Garam Ludes Terbakar

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 11 February 2018 16:30 WIB

LHOKSEUMAWE -- Kebakaran kembali terjadi di Lhokseumawe, rumah milik Arifin, 65 tahun, di Dusun Baiturrahman, Gampong Lancang Garam ludes terbakar, Sabtu malam 10 Februari 2018 sekitar pukul 22:30 WIB.

Informasi yang diterima, tidak ada barang yang berhasil diselamatkan oleh korban maupun warga karena api cepat menyambar seisi rumah. Api berhasil dipadamkan setelah delapan unit pemadam kebakaran dari Pemko Lhokseumawe, PT PIM , Perta Arun Gas dan bantuan Pemkab Aceh Utara sekitar pukul 23:50 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Arief Sukmo Wibowo. S.IK menjelaskan, api pertama kali dilihat oleh seorang warga yang melintas di depan rumah semi permanen yang juga dijadikan tempat menyimpan barang bekas plastik itu sekitar pukul 22:30 WIB.

"Ada saksi melihat api pertama kali di atas atap rumah, saat itu api nya belum besar, spontan saksi berteriak minta tolong dan memberitahukan pemilik rumah," kata Kapolsek.

Pihaknya belum bisa memastikan munculnya api, namun dugaan sementara korslet listrik, itupun berdasarkan pengakuan korban. Sedangkan taksiran kerugian materi mencapai Rp 200 juta lebih

Sementara itu, Geuchik Lancang Garam, Muslim menjelaskan rumah itu dihuni dua kepala keluarga, yaitu Arifin dan saudaranya Darmawan, 63 tahun, dengan keempat anaknya.

"Di rumah itu memang ada banyak plastik bekas, kami dari aparat desa sudah beberapa kali memperingatkan Pak Arifin, karena barang bekas itu mudah terbakar," jelasnya.

Saat ini terang Muslim, sejumlah bantuan sudah diserahkan sejumlah pihak termasuk dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana setempat. Terkait hunian sementara, Arifin dan keluarganya untuk sementara tinggal di rumah kerabatnya.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.