23 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rumah Warga Leupe Rusak Tertimpa Pohon, Ini Kata Camat Pirak Timu

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 06 October 2018 20:30 WIB

Rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang di Gampong, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara. @istimewa
Rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang di Gampong, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara. @istimewa

LHOKSUKON - Sebuah rumah papan beratap daun rumbia milik Salamah, 50 tahun, warga Gampong Leupe, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang, Sabtu, 6 Oktober 2018 sekitar pukul 16.20 WIB. Pohon tersebut tumbang akibat angin kencang yang disertai hujan deras. 

Camat Pirak Timu, Ismuhar, dihubungi portalsatu.com via telepon seluler menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Rumah itu ditempati Salamah bersama suami dan dua anaknya. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa karena rumahnya tidak sampai hancur lebur, memang sebagian rumahnya rusak. Kejadian ini sudah kita laporkan ke kabupaten, dan Insya Allah mungkin akan dibantu dengan bantuan masa panik berupa logistik," ujar Ismuhar. 

Terkait rumah Salamah rusak berat, Ismuhar sudah melaporkan kepada Bupati Aceh Utara. Bupati meminta dirinya berkoordinasi dengan Baitul Mal untuk penanganan rumah Salamah. 

"Setelah kejadian itu, keluarga Salamah untuk sementara waktu mengungsi ke Masjid Leupe yang kebetulan di sampingnya ada musalla. Geuchik Leupe sudah menawarkan keluarga Samalah untuk tinggal di rumahnya, namun mereka menolak. Mungkin karena pertimbangan banyak barang juga, jadi mereka lebih memilih menetap sementara di musalla," kata Ismuhar.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.