24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rumah Warga Miskin di Sawang Terbakar, PA Serahkan Bantuan

...

  • Fazil
  • 18 February 2019 23:15 WIB

Foto: Fazil
Foto: Fazil

ACEH UTARA - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara menyerahkan bantuan berupa sembako untuk warga miskin yang menjadi korban kebakaran di Gampong Gunci, Dusun Alue Meuh, Kecamatan Sawang, Senin, 18 Februari 2019.

Korban kebakaran itu Aflidin Muhammad Hasan (31).  Rumah berkonstruksi kayu milik Aflidin ludes terbakar, Selasa, 12 Februari 2019.

Bantuan untuk Aflidin diserahkan Ketua Harian DPW PA Aceh Utara, Tgk. Fauzan Hamzah, S.HI., M.HI., didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Kecamatan Sawang, Abdurrahman, anggota DPRK Aceh Utara, Fauzi alias Cempala, Geuchik PA Dusun Alue Meuh, Sawang, Mawardi, dan sejumlah kader PA setempat lainnya.

"Bantuan ini kita serahkan kepada korban kebakaran berupa sembako seperti beras, telur, sejumlah uang tunai dan kebutuhan pokok lainnya. Korban ini merupakan warga miskin, kita berharap kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara untuk memberikan bantuan rumah karena saat ini korban sudah kehilangan tempat tinggal," kata Tgk. Fauzan Hamzah yang juga Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara kepada portalsatu.com, Senin.

Korban kebakaran, Aflidin, mengaku tidak mengetahui penyebab terbakar rumah miliknya itu. Saat kejadian pada Selasa, 12 Februari 2019, sekitar pukul 03.00 WIB, ia sedang tertidur. Tiba-tiba ia merasa hawa panas dari api yang membesar di dalam rumahnya, sehingga terbangun dari tidurnya. Ia langsung membangunkan kedua anaknya bersama istri untuk keluar dari rumah dan meminta pertolongan tetangga.

"Saya bersama tetangga berupaya untuk memadamkan api dengan menyiram air, tetapi apinya sudah merembes dan terus membesar membakar rumah saya," ujar Aflidin.

Aflidin bersama keluarga sementara ini menumpang tinggal di rumah saudaranya yang berdekatan dengan rumahnya yang sudah terbakar tersebut.

"Saya sangat mengharapkan semoga nantinya ada bantuan rumah, karena saya sekarang ini sudah tidak ada lagi tempat tinggal," ungkap Aflidin.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.