28 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rumah Warga Peudada Terbakar

...

  • Murdeli
  • 17 October 2020 09:30 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Satu rumah konstruksi kayu berukuran 6x5 meter milik Faridah (34) di Desa Jabet, Kecamatan Peudada, Bireuen, terbakar Jumat, 16 Oktober 2020, sekitar pukul 21.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Rumah terletak sekitar 50 meter dari Jalan Banda Aceh-Medan itu saat kebakaran dalam keadaan kosong. Faridah menjenguk orang tuanya yang sakit di desa tetangga. Sementara suaminya, Rudi (38), sedang berobat ke Medan. 

"Saya ditelepon tetangga kalau rumah saya terbakar. Lalu buru-buru pulang. Saat tiba rumah sudah habis terbakar dan sudah banyak warga," ucap Faridah yang terlihat syok dengan musibah itu.

Keuchik Desa Jabet, Yusrizal, didampingi sejumlah warga mengatakan belum mendapat informasi asal api sehingga rumah warga yang tergolong miskin itu terbakar. Api begitu cepat membesar dan menghanguskan rumah dan isinya. 

Sementara itu tiga armada pemadam kebakaran, dua dari Pos Induk Bireuen  dan satu dari Pos Simpang Mamplam yang tiba di lokasi hanya bisa melakukan penyiraman bara api. Dua truk tangki air juga terlihat di lokasi.

Setelah bara api disiram air, petugas pemadam turut melakukan pencarian seuntai perhiasan milik Faridah yang dimilikinya yang disimpan di dalam rumah. Tetapi pencarian tidak berbuah hasil. 

Kapolsek Peudada Iptu Mukhlis dan beberapa anggota terlihat turun ke lokasi. "Penyebab kebakaran rumah warga ini belum kita ketahui," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.