18 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rupiah Anjlok: Ini Tuntutan AMPA dalam Aksi di Banda Aceh

...

  • Fazil
  • 12 September 2018 14:30 WIB

Aksi AMPA di Banda Aceh, 12 September 2018. @Jamaluddin/portalsatu.com
Aksi AMPA di Banda Aceh, 12 September 2018. @Jamaluddin/portalsatu.com

BANDA ACEH - Ratusan mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Aceh (AMPA) menggelar aksi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu, 12 September 2018. AMPA mendesak pemerintah menstabilkan kembali nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang kini semakin anjlok.

Dalam aksi damai itu, AMPA membentang spanduk bertuliskan, "Rupiah berdarah, masih sibuk pencitraan?"

"Kita menuntut pemerintah terus berupaya menekan (menstabilkan) rupiah kembali pada titik aman. Dan harus bisa menaikkan nilai ekspor serta menurunkan nilai impor," kata Hardiansyah, Koordinator Aksi AMPA dalam orasinya.

Hardiansyah menilai, merosotnya kurs rupiah bukan persoalan biasa. Sebab, dampaknya dirasakan hingga kalangan masyarakat ekonomi lemah, seperti kebutuhan bahan pokok yang harganya semakin meningkat.

Oleh karena itu, kata Hardiansyah, pemerintah harus lebih serius dalam mengelola perekonomian dan menjaga stabilitas harga bahan pokok. "Kita menuntut pemerintah bersikap tegas untuk mengkondusifkan sistem perekonomian di Indonesia," ujarnya.

Koordinator lapangan, Habibi menambahkan, aksi itu diikuti mahasiswa dan pemuda dari HMP BSA, HMP Sosiologi, DEMA FAH, DEMA FEBI, Garda NKRI Aceh, Forsimadya UIN Ar-Raniry dan DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi.[] Jamaluddin 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.