14 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia

Oknum DPR Aceh Tertangkap di Pesta Nyabu
Saat Ditangkap, Empat Tersangka Hendak Lanjut Ronde Kedua

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 11 August 2017 15:00 WIB

BANDA ACEH - Keempat tersangka pengguna narkoba yang dibekuk Tim Melati di kawasan Gampong Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, disebut-sebut hendak melakukan "pesta narkoba" untuk kedua kalinya.

"Pada saat ditangkap, digrebek, sudah selesai satu ronde. Yang ronde pertama sudah selesai, kita temukan barang bukti," ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, melalui Kasat Res Narkoba Polresta Banda Aceh, Kompol Syafran, Jumat, 10 Agustus 2017. 

Menurut Syafran, polisi langsung menangkap keempat tersangka sebelum melanjutkan pesta mereka.

"Berdasarkan informasi yang kita korek dari tersangka dan Tim Melati di lapangan, kalau tidak ditangkap pada saat itu, mereka akan melakukan ronde kedua," kata Kompol Syafran. Saat ini, kata dia, polisi menetapkan status J sebagai pemakai.

Saat penggerebekan, J (37), salah satu oknum DPR Aceh juga berada di lokasi. Polisi juga menemukan satu pistol air softgun di tangan J.

"Air softgun ini milik oknum J tersebut. Sejauh ini belum pernah terlibat narkoba ataupun tindak kriminal yang lain," kata Syafran lagi.

Sebelumnya diberitakan, Tim Melati Polda Aceh berhasil membekuk empat tersangka pengguna narkoba di Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Mereka adalah HS (35) wiraswasta yang juga warga desa setempat. Selanjutnya J (37) yang tercatat anggota DPR Aceh Fraksi Partai Aceh, kemudian J (30) buruh bangunan yang juga warga Paleue Blang, dan Z (36) warga Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Aceh Timur.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi turut menyita sejumlah barang bukti seperti dua buah plastik bening ukuran kecil berat brutto 0,64 gram, dan satu buah plastik bening ukuran besar berat brutto 6.39 gram yang di dalam berisikan kristal bening, diduga narkotika jenis sabu. 
Polisi juga menyita empat bong dari botol air mineral merk Aqua ukuran sedang, dua bungkus rokok Sampoerna Mild, 2 buah korek api, satu buah pistol air softguns, dan dua unit handphone.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.