25 June 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Saksi Mata Sebut Kendaraan Sengaja Tabrak Pejalan Kaki di London

...

  • DETIK
  • 19 June 2017 10:00 WIB


London - Insiden kendaraan menabrak para pejalan kaki di London bagian utara, Inggris, dilaporkan memicu korban luka. Saksi mata menyebut, kendaraan itu dengan sengaja menabrak kerumunan orang.

"Secara perlahan dan dengan sengaja menabrak kerumunan kafe di luar sebuah masjid," tutur salah satu saksi mata kepada radio lokal LBC, seperti dilansir media Australia, news.com.au, Senin (19/6/2017). Insiden ini terjadi di dekat stasiun dan sebuah masjid di area Finsbury Park.

Belum diketahui pasti jumlah korban luka dalam insiden ini. Laporan awal menyebut ada 10 orang yang ditabrak langsung kendaraan itu. Sedangkan seorang saksi mata menuturkan kepada BBC TV bahwa sedikitnya 3 orang mengalami luka serius akibat insiden ini.

Seorang saksi mata lainnya mengaku melihat polisi memberikan bantuan pernapasan kepada salah satu korban. "Saya melihat polisi memberikan CPR, berusaha memicu detak jantung dan satu orang lainnya tergeletak di lantai," tutur saksi mata yang enggan disebut namanya.

Baca juga: Kendaraan Tabrak Pejalan Kaki di London Utara, 1 Orang Ditangkap

Pihak Kepolisian Metropolitan London telah menyebut ada korban dalam insiden yang terjadi Senin (19/6) dini hari waktu London. Namun mereka tidak menyebut pasti jumlah korban.

Kronologi jelas insiden ini juga belum diketahui pasti. Kepolisian Metropolitan London menyebut insiden ini sebagai 'insiden besar'. Satu orang telah ditangkap terkait insiden ini.[]Sumber:detik

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.