23 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sakti Sebut Hadir Atas Undangan Polda, Kabag Humas: Undangan dari Pemko Langsung Diantar ke Rumah

...

  • SUDIRMAN
  • 09 January 2020 20:00 WIB

Kabag Humas Pemko Subulussalam, M. Amrin Cibro. Foto dikirim untuk portalsatu.com
Kabag Humas Pemko Subulussalam, M. Amrin Cibro. Foto dikirim untuk portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Mantan Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, turut hadir dalam acara peresmian Polres Subulussalam yang diresmikan langsung Kapolda Aceh Drs. Irjen Pol Rio Septianda Djambak, Kamis, 9 Januari 2020.

Merah Sakti bersama Wali Kota H. Affan Alfian Bintang dan Kapolda Aceh secara bersama-sama menekan sirine peresmian Polres Subulussalam dilanjutkan peninjauan ruangan dan ditutup dengan acara makan bersama para unsur muspida, termasuk Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan undangan lainnya.

Kepada sejumlah awak media, Merah Sakti mengatakan kehadirannya pada acara peresmian itu atas undangan Polda Aceh. Sakti hadir bersama istrinya, Hj. Sartina NA., yang merupakan anggota DPR Aceh dari Dapil IX meliputi Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

"Saya hadir atas undangan Bapak Kapolda Aceh, makanya saya hadir," kata Merah Sakti kepada portalsatu.com sesaat sebelum ia meninggalkan Mapolres Subulussalam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Subulussalam, M. Amrin Cibro kepada portalsatu.com, Kamis malam, mengatakan, semua tamu yang hadir dalam acara peresmian polres telah diundang oleh Pemko Subulussalam.

Amrin Cibro mengatakan undangan yang telah disebarkan oleh panitia mulai dari unsur Forkopimda Aceh Singkil dan Aceh Selatan, beberapa anggota DPR RI, anggota DPRA, lembaga pemerintahan dan non pemerintahan, BUMN,  perusahaan, bank dan tokoh masyarakat, termasuk mantan Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti.

"Termasuk mantan Wali Kota Subulussalam, Pak H. Merah Sakti, S.H. Undangan langsung diantar ke rumah beliau," kata Kabag Humas Pemko Subulussalam, M. Amrin Cibro.

Kabag Humas mengatakan peresmian Polres Subulussalam sebagai bentuk rasa syukur seluruh lapisan masyarakat atas terwujudnya institusi Polri di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

Amrin menyebutkan sosok Merah Sakti yang pernah menjabat dua periode sebagai pucuk pimpinan di Kota Subulussalam, berperan besar terhadap pembangunan selama ini, salah satunya terbentuknya Polres Subulussalam definitif, yang hari ini diresmikan Kapolda Aceh.

"Peresmian Mapolres ini adalah sebagai bentuk rasa syukur seluruh lapisan masyarakat Kota Subulussalam, terkhusus lagi kepada Pak Merah Sakti, harus kita akui selama beliau menjabat, terus dan terus berjuang mewujudkan pembangunan di Kota Sada Kata ini, dalam hal ini, terbentuknya Polres Subulussalam," ungkap Amrin Cibro.

"Karena itu mari kita syukuri nikmat dan anugerah Allah SWT ini dengan melapangkan dada dan kita rajut kebersamaan demi kemaslahatan negeri Syekh Hamzah Fansuri ini. Sudah saatnya berpikir ke depan, jangan lagi menoleh ke belakang," kata Amrin Cibro menambahkan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.