25 July 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia

Dugaan Pungli di Disdikbud Subulussalam
Salmaza: Kita Tidak Lindungi Oknum Pungli

...

  • SUDIRMAN
  • 12 January 2017 15:00 WIB

Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza @PORTALSATU.COM/DIRMAN BAKONGAN
Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza @PORTALSATU.COM/DIRMAN BAKONGAN

SUBULUSSALAM - Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs Salmaza mendukung langkah Kepolisian Resort Aceh Singkil yang mulai menyelidiki kasus dugaan pungutan liar (pungli) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam.

"Kita mendukung, polisi silahkan usut, kami tidak melindungi pejabat yang terlibat pungli," kata Salmaza kepada portalsatu.com, Kamis, 12 Januari 2017.

Salmaza bahkan mengimbau seluruh guru PNS yang merasakan dirugikan silahkan lapor kepada pihak penegak hukum, jika ada oknum yang selama ini meminta sejumlah uang saat mengurus berkas.

"Bagi guru yang merasa dirugikan silahkan lapor ke polisi, kami tidak lindungi pejabat oknum pungli. Tidak hanya dinas pendidikan saja, tapi dinas-dinas lain yang begitu juga, kalau ada pengutipan silahkan lapor ke polisi, tidak perlu takut," tambah Salmaza.

Ia menegaskan, pemerintahan  Merah Sakti-Salmaza harus bebas dari pungli. Hal ini selalu disampaikan di sejumlah pertemuan dengan kepala Satuan kerja dan perangkat kota (SKPK) agar menghindari praktek pungli.

"Kita selalu tegaskan, Bapak Wali Kota juga selalu mengingatkan jangan ada pungli. Jadi kalau ada dugaan silahkan usut, kami sangat mendukung," kata Salmaza.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.