16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Salmaza Serahkan Bendera ke Camat Minta Kibarkan di Seluruh Desa

...

  • SUDIRMAN
  • 12 August 2017 14:20 WIB

@Sudirman/portalsatu.com
@Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wakil Wali Kota Subulussalam Drs. Salmaza, M.A.P., menyerahkan bendera merah putih kepada seluruh camat untuk dikibarkan di seluruh kampong (desa) dalam wilayah kota itu. 

Penyerahan itu berlangsung di Lapangan Alun-Alun Lae Souraya, Kecamatan Rundeng, Sabtu, 12 Agustus 2017, dihadiri Dandim 0109 Aceh Singkil Letnan Kolonel Kaveleri Kapti Hertatyawan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin, S.I.K., dan Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah.

Acara tersebut turut dihadiri sejumlah Kepala SKPK, di antaranya Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam Hj. Sartina, NA., S.E., M.Si., Kadis Perhubungan, Muhsin, S.H., dan Sekretaris BPKD H. Firdaus, S.E., serta sejumlah kades di Rundeng.

Dalam sambutannya, Salmaza meminta para camat di lima kecamatan, yakni Simpang Kiri, Rundeng, Penanggalan, Sultan Daulat dan Longkib, agar mengintruksikan kepada masyarakat melalui kepala desa masing-masing supaya memasang bendera merah putih, termasuk umbul-umbul untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian turut menyerahkan bendera merah putih yang diterima Kepala Mukim Binanga yang juga tokoh masyarakat Rundeng, Abdurrahman Hasugian.

Kepala Kesbangpol Kota Subulussalam Khairunnas, S.E., mengatakan, penyerahan bendera secara simbolis dilaksanakan di Rundeng ini merupakan rangkain peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI.

Kecamatan Rundeng dipilih sebagai tuan rumah dalam penyerahan bendera merah putih yang dilakukan secara bergilir setelah tahun lalu dilaksanakan di wilayah Sultan Daulat 2016 dan di Penanggalan 2015.

Upacara penyerahan bendera merah putih ini dipimpin Wakil Wali Kota Salmaza, dan Kapolsek Rundeng Iptu Asmadi menjadi komandan upacara, Kapten Inf. Rusli sebagai perwira, diikuti personel TNI, Polri, Dishub, Damkar, Pramuka dan pelajar.[] (*sar)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.